Monday, 20 August, 2018 - 11:36

Antrian Warga Tukar Uang di Kas Keliling BI

Penukaran uang di kas keliling Bank Indonesia (BI). (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kas keliling penukaran uang di kas keliling Bank Indonesia (BI) mendapat respon dari masyarakat. Kantor Perwakilan BI Sulteng menyiapkan Rp1, 7 triliun menghadapi lebaran.

Sesuai jadwal, kas keliling hari ini melayani penukaran uang di area parkir pusat perbelanjaan Grand Hero,  Jalan Basuki Rahmat.

Warga terlihat antusias melakukan penukaran uang kecil.

Tiga personil Brimob bersiaga di sekitar mobil penukaran untuk menjaga kelancaran dan antrian.

Sebelumnya,  Kepala Perwakilan BI Sulteng Miyono menyampaikan BI Sulteng menyiapkan Rp1, 7 triliun untuk penukaran uang selama Ramadan dan lebaran.

"Kas keliling di bulan Ramadhan kami fokuskan di Kota Palu, yang Insha Allah akan disinergikan dengan pelaksanaan kegiatan pasar murah dan di beberapa lokasi terpilih," kata Miyono.

Sementara, lanjut Miyono, untuk kota Luwuk, Morowali, Poso, Parigi dan Toli-Toli kita layani melalui dropping dana Kas Titipan di Bank-bank yang telah kami tunjuk.

Tambah Miyono, sedangkan untuk  beberapa kota yang lain, yang tidak ada Kas Titipan sudah kami layani sebelum bulan Ramadhan.

Sebagai tambahan info, untuk penukaran uang cacat, ditarik dan rusak (CDR) kami layani di Kantor BI pada setiap hari Selasa dan Kamis.

Tags: