Friday, 31 March, 2017 - 00:58

Anwar Hafid Dilantik Sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng

DILANTIK - Drs Anwar Hafid setelah dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada periode 2016-2021,oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Demokrat, Hinca Panjaitan, di Mercure Hotel Palu, Minggu 14 Agustus 2016. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Gubernur Berpesan Beri Pendidikan Politik

Palu, Metrosulawesi.com - Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada periode 2016-2021 Drs H Anwar Hafid,oleh Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Demokrat Hinca Panjaitan, Minggu 14 Agustus 2016 di Mercure Hotel, sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 56/SK/DPP/8/2016, yang di saksikan langsung oleh Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola Msi.

Sambutan Gubernur Longki Djanggola Msi yang meminta kepada seluruh kader partai politik, untuk bisa membantu mendidik masyarakat dalam berpartai politik.

“Hal ini menjadi investasi agar masyarakat dapat memahami nilai-nilai kebangsaan, dan dapat mengimplementasikanya pada kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Khusus untuk kader Parpol, Longki berpesan bahwa seluruh kader dapat mengembangkan budaya politik yang beretika, beradap, berdemokratif, dan setia kepada Parpol, serta menjujung tinggi tegaknya urusan hukum.

“Karena Parpol dituntut untuk membangun komitmen politik secara konsisten yang sunguh-sunguh memajukan masyarakat, untuk mendukung kelompok atau golongan, sebab politik saat ini telah mengalami perubahan,” ujarnya.

“Kita seharusnya semua bisa menghindari konfik politik, yang mana akan mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan,antar sesama dukungan calon, yang mengikuti pesta demokrasi, olehnya Partai Demokrat khususnya bisa membangun wawasan dan watak kebangsaan dalam pemahaman politik di masyarakat,” ucapnya.

Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, seluruh kader Demokrat harus mendukung pemerintah daerah, baik kader di kabupaten maupun kota, sampai akhir periode yang dipimpin oleh kepala Daerah tersebut.

”Bupati harus tunduk kepada aturan Gubernur, olehnya kita semua kader Demokrat harus paham dan tahu bagaimna bisa membesarkan partai ini dengan saling bekerjasama antara pihak Pemda serta Parpol, dan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dilantiknya ketua DPD Drs H Anwar Hafid menunjukkan bahwa Demokrat kedepannya akan menentukan target Pemilihan di tahun 2019, yang mana semua kader harus siap dalam mendukung DPD, serta kerja yang maksimal, seperti apa yang sudah dilakukan Demokrat dalam memimpin Indonesia pada dua periode.

“Bapak SBY bisa kenapa kita tidak bisa, olehnya saya berpesan kepada Bupati Morowali selaku ketua DPD Demokrat Sulteng untuk bersiap maju dalam Pilgub mendatang, setelah masa jabatan Gubernur Sulteng berakhir, dengan mampu berkoalisi maupun bisa berkopetensi berasama Partai lainya, yang ingin bersama memajukan daerah bersama partai Demokrat,” ucap Hintja.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.