Saturday, 25 November, 2017 - 04:26

APK Paslon Gubernur Dirusak OTK

APK Calon Gubernur Sulteng yang dirusak 'tangan jahil' di Donggala. (Foto : Metrosulawesi/Jose Rizal)

 

Donggala, Metrosulawesi.com - Tindakan tak terpuji dilakukan orang tak dikenal terhadap alat peraga kampanye (APK) dua pasangan calon Gubernur Sulteng. Pengrusakan APK tersebut terjadi di Kecamatan Banawa, ibukota Kabupaten Donggala belum lama ini.

Dari pantauan Metrosulawesi, ada dua titik APK paslon Gubernur yang dirusak. Pertama, APK di bundaran Tugu Adipura, Kelurahan Tanjung Batu. Kedua, APK depan eks kantor DPRD, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Boya, sekitar lima meter dari kantor Polsek Banawa.

Menurut salah satu warga Banawa yang enggan disebutkan namanya, pengrusakan APK tersebut dia sudah laporkan kepada ketua Panwascam Banawa, Harman, namun hingga kini belum ada tindakan dari Panwascam setempat. Menurut sumber, pengrusakan APK adalah tindakan yang tidak terpuji. Hal itu kata dia dapat menciptakan image bahwa kota Donggala tidak aman dari ulah tangan-tangan jahil.

“Ini tidak boleh dibiarkan. Nanti orang menilai anak-anak di kota Donggala itu banyak yang nakal, itu kan bisa menciptakan penilaian yang tidak baik,” ujarnya.

Dia meminta kepada lembaga terkait, Panwaslu dan KPUD Kabupaten Donggala agar bisa mengawasi seluruh APK yang ada di kota Donggala.

“Panwaslu dan KPUD harus melakukan pengawasan terhadap APK yang ada. Dan APK yang rusak bisa segera diganti,” pungkasnya.

 

Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.