Monday, 20 August, 2018 - 11:40

Apple Berencana Rilis iPad Murah Tahun Depan

Metrosulawesi.com - Apple "mempertimbangkan" merilis iPad 9,7 inci dengan harga murah inci tahun depan dengan harga 70 dolar lebih murah dari yang ada saat ini, menurut sumber yang dikutip Metrosulawesi dari Macrumors.

Pada bulan Maret 2017, Apple merilis iPad yang paling terjangkau, perangkat 9,9 inci entry level dengan spesifikasi internal yang mirip dengan iPad Air 2, namun dengan enclosure yang lebih tebal dan lebih berat. Menurut DigiTimes, versi Apple dari 2018 versi iPad 9,7 inci bahkan bisa dijual dengan harga kurang dari 259 dolar atau sekitar 3,5 juta. Tujuannya untuk menarik lebih banyak permintaan dari konsumen yang berorientasi pada harga dan mempertahankan penjualan tabletnya saat ini sebesar 10 juta unit per kuartal.

Dengan perangkat baru tersebut, analisis memperkirakan pasar tablet akan menyaksikan gelombang persaingan harga baru di antara pemain lain seperti Samsung Electronics, Amazon, Huawei dan Lenovo.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa iPad baru Apple mungkin akan rilis pada kuartal kedua tahun 2018.

Menurut sumber, strategi harga agresif Apple dengan meluncurkan iPad 9,7 inci berikutnya bertujuan untuk mengimbangi penurunan keseluruhan penjualan yang terus berlanjut.