Friday, 20 April, 2018 - 20:28

Arum Haji Pegadaian Solusi Maraknya Travel Nakal

Pegadaian Syariah selenggarakan Gathering dan Manasik Haji bagi 300 jamaah calon haji. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Di tengah kegelisahan dan keresahan masyarakat terhadap beberapa kasus permasalahan travel Haji dan Umroh, layanan Arum Haji Pegadaian bisa menjadi alternative solusi. Hal ini diungkapkan Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid.

Dalam rangka memberikan edukasi sekaligus memperkuat niat dan motivasi haji, Pegadaian Syariah Palu Plaza menyelenggarakan gathering dan Manasik Haji bagi 300 jamaah calon haji, akhir pekan kemarin. Ratusan calon jamaah haji tersebut merupakan pendaftar Haji dengan fasilitas layanan Arrum Haji Pegadaian untuk periode pendaftaran tahun 2017-2018. Saat ini mereka sudah mengantongi porsi haji dan terdaftar secara resmi di Kantor Kementerian Agama. 

Menurut Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid, selain untuk tujuan memotivasi dan bimbingan haji, gathering dan manasik haji ini juga dimaksudkan sebagai media silaturrahmi sesama jamaah calon Haji sekaligus sebagai sarana literasi dan Inklusi keuangan untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi masyarakat terhadap layanan Pegadaian yang salah satunya adalah melalui layanan Arrum Haji Pegadaian.

“Karena melalui layanan Arrum Haji Pegadaian ini masyarakat dapat mendaftar haji dengan lebih cepat, mudah dan aman, karena dengan jaminan emas senilai Rp7 juta masyarakat bisa mendaftar haji lewat layanan Arrum Haji Pegadaian dan langsung mendapatkan nomor porsi haji reguler hanya dalam waktu 1-2 hari saja,” ungkap Agus Tokhid.

“Di tengah kegelisahan dan keresahan masyarakat terhadap beberapa kasus permasalahan travel Haji dan Umroh, layanan Arrum Haji Pegadaian ini bisa menjadi alternative solusi,” katanya.

Kegiatan manasik haji di Aula Asrama Haji Palu itu dihadiri oleh Kasi Urusan Haji dan Umroh mewakili Kepala Kantor Kemenag Palu dan beberapa Ustadz Pembimbing Haji Sulteng.