Saturday, 25 November, 2017 - 04:09

ASN Harap Gaji 13 dan THR Terealisasi

Sejumlah pegawai negeri di lingkungan Pemkot Palu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sudah menjadi rahasiah umum, setiap menjelang lebaran idul fitri, kalangan PNS berharap banyak adanya pemberian gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR). Harapan tersebut tampaknya bakal terealisasi, menyusul adanya kepastian pemerintah akan mencairkan gaji ke-13 sekaligus THR tersebut.

Rukmin, SPd, salah seorang guru di salah satu SDN di Kota Palu misalnya, mengaku sangat berharap dua sumber bonus tambahan itu bisa terealisasi, mengingat besarnya kebutuhan selama bulan puasa.

‘’Kita berharap banyak gaji ke-13 dan THR bisa terealisasi secara besamaan, mengingat kebutuhan selama bulan puasa cukup besar,’’ ungkapnya menjawab pertanyaan metrosulawesi di Palu, Senin, 29 Mei 2017.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun Metrosulawesi di Kantor Walikota Palu menyebutkan, kedua tunjangan ini diperkirakan bakal dicairkan pada Juni 2017, atau setidaknya sebelum lebaran. Sementara informasi soal besaran tunjangan tersebut masih akan sama dengan tahun lalu.

Seperti diketahui penerima gaji ke-13 adalah PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI, Pejabat Negara, dan penerima pensiun, sedangkan untuk penerima THR, hanya pensiun saja yang tidak menerima.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.