Monday, 18 December, 2017 - 17:09

ASN Sulbar Didorong Tingkatkan Pengabdian

Asisten Bidang Tata Praja, Nur Alam Tahir memimpin Upacara Hari Kesadaran yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin 17 April 2017. (Foto : Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju, Metrosulawesi.com – Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan berjalan memiliki makna yang sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Melalui Upacara Hari Kesadaran tersebut kita saling mengingatkan dan mendorong untuk meningkatkan pengbadian sehingga kinerja kita menjadi lebih bagus,” kata Asisten Tata Praja, Nur Alam Thahir saat menyampaikan arahan pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 17 Januari 2017.

Pada kesempatan tersebut, Nur Alam Thahir juga mengemukakan, bahwa dua tahun terakhir, Pemprov Sulbar dipersoalkan oleh batas wilayah, dimana dua pulau yang menjadi wilayah Sulbar diklaim oleh daerah lain. Oleh karena itu, ini penting dan menjadi perhatian semua pihak.

“Diperlukan kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah kabupaten utamanya daerah yang berada pada batas wilayah. Kalau perlu buat program untuk masuk pada wilayah tersebut, sehingga daerah-daerah merasa diperhatikan dan tidak memilih bergabung dengan wilayah lain, jika kita juga memberikan perhatian,” kata Nur Alam Thahir.

Ia juga mengimbau kepada semua OPD untuk membangun kerjasama dengan kabupaten. Khusus kepada Biro Tapem sebagai OPD yang menangani batas wilayah untuk melakukan penegasan batas wilayah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten karena batas wilayah yang tidak jelas akan menjadi bunga-bunga konflik antar wilayah. (hms/mp)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.