Tuesday, 19 June, 2018 - 09:12

ASPEKINDO Donggala Gelar Musyawarah Pemilihan Ketua

Pembukaan Musyawarah Kabupaten ASPEKINDO Donggala di Gedung Oasis Kelurahan Maleni Kota Donggala, Senin (4/5). (Foto : Jose Rizal)

Donggala, Metrosulawesi.com - Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (ASPEKINDO) Kabupaten Donggala, menggelar musyawarah Ke II tahun 2015 di gedung Oasis kelurahan Maleni Kota Donggala. Kegiatan ini diselenggarakan guna memilih pengurus ASPEKINDO Kabupaten Donggala yang baru untuk masa bhakti 2015-2019.

Kegiatan tersebut digelar dengan tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Anggota Pada Era Kompetensi Dan Kompetisi Global Serta Menjalin Sinergitas Bersama Pemerintah Guna Terciptanya Pembangunan Berkelanjutan’.

Ketua panitia Muskab ke II ASPEKINDO, Moh Supri dalam laporanya mengatakan, kegiatan itu diikuti peserta sebanyak 23 badan usaha.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) ASPEKINDO Kabupaten Donggala, Samsudin Makka dalam sambutanya mengatakan, tata kelola proyek kontruksi dewasa ini berkembang menjadi semakin kompleks karena semakin banyak pihak yang berinteraksi di dalamnya.

Lebih jauh Samsudin mengatakan, pengembangan infrastruktur yang terkelola dengan baik, memungkinkan masyarakat memperoleh kehidupan yang berkualitas serta memiliki interaksi sosial yang baik.

"Aktifitas pengembangan infrastruktur diharapkan menyerap tenaga kerja secara signifikan, sehingga dapat mengurangi tingginya tingkat pengangguran," kata Samsudin, Seni (4/5).

Samsudin menambahkan, ASPEKINDO Kabupaten Donggala akan memberikan yang terbaik bagi daerah. Organisasi ini diharapkan bukan hanya semata bergantung dari pemerintah, tapi juga harus mampu menciptakan peluang-peluang usaha sesuai sapta etika ASPEKINDO.

Muskab ke II ASPEKINDO Donggala ini kata Samsudin, dilakukan sebagai bentuk dukungan asosiasi kepada pemerintah daerah, demi membendung pasar ASEAN menjalin sebuah sistem yang saling terkait antara yang satu dan lainya, sehingga dicapai tujuan yang di inginkan demi kepentingan daerah.

"Dengan Muskab ke II ini, ASPEKINDO Kabupaten Donggala memegang motto, Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba," pungkasnya.

Muskab ASPEKINDO ke II itu dibuka oleh staf ahli bidang kemasyarakatan, Hasan Basri mewakili Bupati Donggala. Turut hadiri dalam Muskab itu beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Donggala, Ketua ASPEKINDO Sulteng, dan mantan Ketua ASPEKINDO Kabupaten Donggala, Ahmad Yalidjama.

Sementara untuk pendanaan pelaksanaan musyawarah itu disebutkan bersumber dari iuran anggota ASPEKINDO.