Saturday, 22 July, 2017 - 18:43

Asrama Donggala Yang Dihuni Kerabat Bupati Terendam Banjir

Asrama Donggala terendam banjir. (Foto : Jose Rizal)

Palu, Metrosulteng.com - Asrama Pelajar dan Mahasiswa Sindue, Donggala yang berada di Kota Palu di Jalan Yojokodi, Kelurahan Bumi Sagu, Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 17:00 wita tergenang banjir setelah hujan mengguyur Kota Palu.

“Setiap kali hujan, pasti air meluap hingga masuk ke dalam asrama. Mestinya hal ini menjadi perhatian Pemda Donggala, apalagi banyak kerabat Bupati yang tinggal di asrama ini," ujar penghuni asrama, Syarif.

Dari pantauan Metrosulteng.com, air mulai naik setinggi mata kaki. Para penghuni asrama  terlihat sibuk mengamankan barang-barang mereka agar tak hanyut di bawa air.

Padahal hujan yang mengguyur tak lebih dari satu jam itu sudah membuat  air sudah meluap kemana-mana. Drainase  tidak mampu menampung debet air.

Hingga menjelang magrib, hujan belum menunjukan tanda-tanda akan mereda. Terlihat beberapa mahasiswa sibuk memperbaiki saluran air yang tersumbat, karena sampah yang mulai menumpuk di belakang asrama yang di huni beberapa kerabat Bupati Donggala itu menahan laju air yang mengalir keluar asrama.

Syarif berharap, Pemda Donggala dapat memberi perhatian perbaikan asrama satu-satunya yang menjadi  tempat tinggal mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Donggala.

“Saya juga berharap, agar asrama ini bisa di rehab menjadi lebih layak, sebab sudah terlihat kumuh dan terkesan tidak layak huni," papar Syarif.

 
Editor : Bandi

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.