Thursday, 21 September, 2017 - 03:53

Asyik, Ada Layanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja di CFD

Suasana car free day (CFD) Minggu (23/01/17), lalu terlihat beda. Eksisnya  MUKL (Mobil Unit Kecelakan Lalu Lintas) bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulawesi Tengah oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Unit layanan gratis itu tak pelak mencuri perhatian warga. Tak sedikit warga yang berpartisipasi memanfaatkan fasilitas kesehatan itu. Program ini juga sekaligus mendukung garakan nasional hidup sehat yang dicanangkan oleh pemerintah.

Diketahui, program ini menjadi bagian dari program pencegahan kecelakaan PT Jasa Raharja (Persero) yang berkomitmen membantu Pemerintah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan penumpang umum dan kecelakaan lalulintas.

Mobil Unit Kecelakaan Lalu Lintas (MUKL), penambahan mobile services sebagai upaya jemput bola bagi korban kecelakaan yang luka-luka, menyediakan akses UGD (kerjasama dengan rumah sakit untuk pertolongan pertama dan perawatan).

“Itu masuk dalam upaya preventif selain Pemberian pelatihan Safety Riding, Perbaikan sarana pendukung dan Penyediaan telepon bebas pulsa Contact Center (15000-20) dan SMS Center (0812-10-500-500) untuk membantu penanganan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Ardi, humas jasa Raharja Cabang Sulteng.

Pada momen CFD itu, juga diberikan penjelasan tentang tanggung jawab Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No. 33 dan 34 tahun 1964, hak dan kewajiban masyarakat serta prosedur mengurus santunan. Amanah dari Pemerintah yang dijalankan oleh Jasa Raharja tersebut telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari semangat dan dedikasi insan Jasa Raharja untuk menjalankan sebaik mungkin sesuai dengan semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati).

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.