Monday, 23 July, 2018 - 23:54

Atlet Gateball Sulteng Akan Ikuti Kejuaraan di Brasil

Darmawangsa. (Foto: Ist)

Pergatsi Sulteng Seleksi Tim Lewat Turnamen Mulai Maret

Palu, Metrosulawesi.com - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Tengah siap mengirimkan tim gateball untuk mengikuti kejuaraan dunia gateball di Brasil pada September 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum Pergatsi Sulteng Darmawangsa kepada Metrosulawesi. Dia mengatakan, sebagai persiapan untuk menyeleksi tim terbaik yang akan mengikuti kejuaraan gateball di Brasil, Pergatsi Sulteng akan menggelar berbagai kejuaraan gateball.

Pergatsi Sulteng akan mulai menggelar kejuaraan mulai 3-4 Maret, kemudian kejuaraan akan kembali digelar pada 14-15 April, dan pada 5-6 Mei mendatang. Setelahnya akan digelar kompetisi penuh yang diikuti 10 tim terbaik pada 14-15 Juli 2018, untuk mendapatkan satu tim terbaik yang akan mengikuti persiapan pengurusan administrasi dan pemusatan latihan pada 1-31 Agustus mendatang, baru kemudian mengikuti kejuaraan di Brasil.

Seleksi ini terbuka bagi semua klub di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

“Pergatsi Sulteng siap mengirimkan Tim Gateball ikut kejuaraan Dunia Gateball di Brasil bulan September, Pergatsi Sulteng ke Brasil atas nama Indonesia,” ungkap Darmawangsa, Rabu 21 Februari 2018.

“Baru dimulai, dan jadwlnya baru malam ini (kemarin) dikeluarkan, dan Info Road To Brasil sudah disampaikan Ketum Pergatsi Sulteng pada saat pembukaan Srikandi Gateball Openturnamen pada Jumat 16 Februari di Lapangan Vatulemo,” kata dia.

Indonesia akan mengirimkan 2 tim perwakilan pada Kejuaraan di Brasil mendatang, selain dari Pergatsi Sulteng juga Indonesia akan mengirim satu tim dari Sulawesi Utara.