Sunday, 22 July, 2018 - 09:19

Ayam Pengemis, Menu Baru The Sya Regency yang Nikmat

MENYANTAP MAKANAN - Para tamu tampak menikmati menu Beggar Chicken atau Ayam Pengemis saat pertama kali dihadirkan di Hotel The Sya Regency, baru-baru ini. Para chef memperkenalkan langsung menu baru itu. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Hotel The Sya Regency Palu menghadirkan menu baru berupa hidangan ayam yang dapat menggugah selera makan anda. Hotel yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, nomor 18 Palu, menghadirkan menu Beggar Chicken atau dikenal juga dengan nama Ayam Pengemis. Rasanya tidak diragukan lagi.

Beberapa hari lalu, tepatnya pada 11 Desember 2017,  menu dengan resep andalan ini pertama kali dihadirkan di The Sya Regency Palu. Menu baru ini langsung sold out atau terjual habis untuk semua pemesanan meja dan berhasil memukau para penyantap Ayam Pengemis dengan cara penyajian khas chinnese.

Hanya dengan memesan menu Ayam Pengemis ini, anda bisa menikmati sebelas varian menu makanan sekaligus.

“Penyajian dari 11 menu ini dihidangkan secara berurutan dimulai dari Teh dan snack disusul dengan Five Deluxe Appetizer Combinations, lalu ada Chicken Herbal Soup, Beef Black Pepper Sauce, The Sya Braised Bean Curd, Cantonese Fried Noodles, disusul dengan menu utama AyamPengemis (Beggar Chicken) dan NasiGoreng XO dan Puding Loungan sebagai makanan penutup,” ungkap  Executive Secretary The Sya Regency Hotel Disa Daramantasya, Kamis 14 Desember 2017.

“Hidangan khas asal Hangzhou ini juga disebut Ayam ‘Kemakmuran’ karena rasanya sangat lezat.”

Ayam Pengemis sendiri merupakan menu yang bahan utamanya adalah ayam yang kemudian dibungkus tanah liat.

Pada saat launching, secara langsung para chef dari The Sya Regency Palu, chef Piandan dan chef Yusuf melakukan pemecahan tanah liat yang membungkus Ayam Pengemis di hadapan para tamu. Bagian ini sangat menarik dan membuat para tamu ingin mengabadikan momen melalui foto atau merekam secara langsung prosesnya.

Launching AyamPengemis (Beggar Chicken) diadakan di ruangan Ebony The Sya Regency Palu di mana tamu dapat menikmati hidangan dengan suasana dan dekorasi khas chinnese sekaligus melihat pemandangan melalui lantai 6 dengan sudut pandang 360 derajat ke seluruh arah Kota Palu.

The Sya Regency Palu merupakan pilihan hotel berbintang 4,bertempat di lokasi yang strategis di kawasan distrik bisnis. Akses dari bandara Mutiara SIS Al-Jufrie dapat ditempuh sekitar 10 menit, dan sekitar 5 menit dari Pantai Talise yang merupakan salah satu pusat rekreasi masyarakat.

The Sya Regency Palu menawarkan fasilitas dengan jumlah 140 kamar mulai dari tipe Superior, Deluxe, Executive, Family dan The Sya Regency (Suite Room). The Sya Regency Palu adalah pionir hotel dengan konsep modern kontemporer yang mengaplikasikan 80 persen bahan kayu lokal kualitas premium mulai dari lobby, ruang meeting, kamar dan fasilitas lainnya.