Tuesday, 21 November, 2017 - 07:20

Bagian Humas Setda Parimo akan Dilebur

Samsurizal Tombolotutu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com - Pemkab Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) saat ini sedang melakukan kajian, terkait wacana akan dileburnya bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda).

Menurut Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, rencananya Humas akan disatukan dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Katanya, wacana peleburan tersebut telah lama direncanakan, bahkan sejak posisi Kabag Humas dijabat Syafrilah Koni. Samsurizal menilai, tidak ada perkembangan yang berarti dalam organisasi tersebut, sehingga pihaknya telah meminta agar dilakukan pengkajian.

“Kajian yang dimaksud guna memastikan apa yang menjadi permasalahan dalam organisasi itu. Misalnya, dari penempatan kepala bagian, anggarannya atau bahkan perlu dilakukan perombakan sumber daya manusiannya secara menyeluru. Sebab, dalam sebuah organisasi terdapat ketidakkompakkan,” ungkap Samsurizal kepada sejumlah wartawan pada konferensi pers di kantor BKD Parimo, belum lama ini.

Ia menjelaskan, ketika dilakukan pengkajian, dan kalau memang Humas tidak bisa dipertahankan, karena sudah beberapa kali dilakukan pergantian Kabag, lakukan peleburan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Ekka Pontoh mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengkajian. Apalagi, setiap daerah dimungkinkan untuk mengatur struktur organisasinya masing-masing.

“Kami sedang melakukan pengkajian, mulai dari SDM hingga masalah pengaggaran untuk menjadi dasar kami dalam mengambil keputusan nanti,” katanya.

Ekka menambahkan, jika pengkajian yang dilakukan memang organisasi tersebut tidak dapat dipertahankan, rencananya untuk bidang informasi dan komunikasi (Infokom) akan disatukan pada Dinas Perhubungan, dan bagian humasnya pada sekretariat. Sehingga, akan jauh lebih efektif lagi dari sebelumnya.

“Begitu juga nanti bupati dan wakil bupati akan ada bagian humasnya sendiri, kalau memang peleburan itu benar-benar dilakukan,” jelasnya.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.