Sunday, 22 April, 2018 - 01:29

Bajugan Siapkan Anggaran untuk Penyandang Cacat

Susun APBDes Libatkan Berbagai Pihak

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Aparat Desa Bajungan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli menggelar pertemuan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun anggaran 2018 di kantor desa tersebut, 29 November 2017.

Kegiatan tersebut dipantau sejumlah elemen di desa yakni anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh  pemuda, tokoh agama, maupun perwakilan masyarakat Desa Bajugan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta media massa.

Kepala Desa Bajugan, Suryanto kepada wartawan mengajak seluruh elemen desa untuk bersama-sama membahas dan mengusulkan RAPBDes tahun anggaran 2018.

Menurutnya tujuan pembahasan RAPBDes agar bisa mengakomodir usulan program kerja dari setiap dusun yang berskala prioritas dan nantinya bisa dilaksanakan di 2018 mendatang.

Suriyanto menambahkan, kebutuhan penyandang cacat yang ada di Desa Bajugan akan diakomodir tahun depan. Menurut data yang ada, kata dia terdapat tiga orang terganggu pendengarannya dan satu orang membutuhkan kursi roda.

“Pada tahun anggaran 2018 nanti, kebutuhan mereka akan diakomodir,” ujarnya.

Menurut Kades agar pengelolaan keuangan desa akan tepat sasaran serta membawa kebaikan, dan pada gilirannya pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat Desa Bajugan akan tercapai.

“Pengelolaan keuangan desa harus mengedepankan prinsip transparansi, dan merujuk pada juklak maupun juknis DD sesuai ketentuan yang telah ditetapkan kementerian,” ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal