Friday, 18 August, 2017 - 09:23

Bambang Pensiun, Elim Masuk Sebagai Plt Kadis ESDM Sulteng

B Elim Somba. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur H Longki Djanggola menunjuk Asisten Administrasi Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Sulawesi Tengah Bunga Elim Somba sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Sulteng menggantikan Bambang Sunaryo.

Serah terima jabatan dari Bambang kepada Elim dipimpin langsung Gubernur Longki di Gedung Siranindi I Jalan Mohammad Hatta, Palu, Senin, 8 Mei 2017.

Penunjukan Bunga Elim Somba sebagai Plt dikuatkan dengan Surat Perintah Gubernur Sulteng bernomor 800/96/BKD-G.ST/2017 tertanggal 20 April 2017. Bambang Sunaryo sendiri diganti karena terhitung mulai 1 Mei 2017 telah memasuki pensiun.

Pada kesempatan ini, Longki berpesan kepada Elim Somba agar dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh hingga pejabat defenitif terpilih melalui proses seleksi kepegawaian. Dia juga berpesan agar Elim terus berkoordinasi dengannya apabila ada hal-hal yang menjadi hambatan.

“Badan Kepegagawaian dan Diklat Daerah sudah membentuk Panitia Seleksi untuk menggantikan yang pensiun. Jadi para pejabat utama yang merasa memiliki keahlian untuk memimpin dinas ESDM dapat mendaftar dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan panitianya,” ujar Longki.

Kepada mantan Kadis ESDM Bambang Sunaryo, Longki menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama memimpin dinas teknis tersebut.

“ESDM kerap orang bilang sebagai dinas yang seksi, dalam artian dinas yang banyak diperhatikan orang. Sekarang Pak Bambang akan menjadi Widyaswara Utama. Kedepan pak Bambang bisa menjadi Tenaga Ahli Utama di Dinas Penamanan Modal karena keahliannya masih dibutuhkan,” tandas Longki.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.