Monday, 18 June, 2018 - 19:48

Bandara Tidak Beroperasi, DPRD Touna Panggil Kadis Dishub dan Kepala Bandara Tanjung Api

Bandara Tanjung Api Touna. (Foto : Harris WR/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) pada rabu (15/6/2016) hari ini, akan segera memanggil Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bandara Tanjung Api untuk meminta keterangan  tidak jelasnya jadwal penerbangan di Bandara Tanjung Api.

“Terkait hal ini Kami akan segera memanggil Kadis Dishub dan Kepala bandara pada hari rabu ini , dalam pertemuan itu nanti  untuk membicarakan penyebab tidak adanya lagi  penerbangan di bandara di Tanjung Api,“ ujar Asrun Taurrenta di Dampingi Ilham Lamahuseng Selasa (14/6/2016) diruang Komisi II.

Menurut Asrun, sebelumnya penerbangan diBandara tanjung Api meskipun jadwal penerbangan tidak menentu tetapi tetap ada penerbangan seperti pesawat perintis jenis Avia Star.

Ilham Lamahuseng menambahkan, dalam situasi bulan Ramadan ini hingga menjelang lebaran nanti sarana transportasi cepat sangat dibutuhkan masyarakat dan ini menjadi sebuah tanda tanya ada apa jadwal penerbangan di bandara yang dibangun semegah ini tidak lagi dioperasikan.

“Jelang mudik nanti tentunya banyak masyarakat , ataupun anak daerah di rantau yang dari luar Kabupaten Touna sangat membutuhkan transportasi cepat, mereka ingin transportasi cepat seperti pesawat untuk bisa sampai di Ampana,“ tutur Ilham Lamahuseng yang akrab disapa Oyo.

Dari sejumlah informasi yang diterima media ini Managemen Pengelolaan Bandara Tanjung Api semakin tidak jelas, bahkan beberapa pegawai dibandara tersebut telah dipindahkan ke Kabupaten Banggai di Luwuk,sementara rumor yang beredar gaji karyawan dibandara tersebut  sudah beberapa bulan belum dibayarkan. Padahal belum lama ini dibandara tersebut telah dikunjungi langsung Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan mengharapkan bandara tersebut sudah harus beroperasi secara resmi pada bulan Juni 2016 ini.


Editor : Masruhim Parukkai