Saturday, 27 May, 2017 - 10:32

Banggai Lalongo, Wisata Budaya dan Alam

LOKASI BANGGAI LALONGO - Terlihat Kota Banggai dari kejauhan dan air laut yang begitu tenang, Selasa 04 Maret 2017 (Mohamad Ikbal)

Balut, Metrosulawesi.com - Lokasi acara adat Mambangun Tunggul yang akan dilaksanakan di Kamali Banggai Lalongo ternyata menarik peminat wisata. Bukan hanya wisata sejarah alias budaya yang bisa ditelusuri tapi juga keindahan alamnya mulai dari pemandangan kota Banggai dari jarak jauh juga ada wisata baharinya.

Sekretaris Tomundo Banggai Syarif Uda'a kepada Metrosulawesi beberapa hari yang lalu mengatakan Upacara adat mambangun tunggul yang nantinya akan dilaksanakan merupakan salah satu bentuk promosi tempat-tempat wisata dan Banggai Lalongo memang bukan hanya saja wisata budaya atau adat yang bisa didapatkan tapi juga wisata baharinya karna memang lokasinya dekat pantai dan berada di paling ujung Kota Banggai.

"Dari situ (red- Banggai Lalongo kita bisa melihat kota Banggai dan ketika kita naik ke rumah adatnya maka hampar laut biru akan terlihat begitu mempesona," ungkap Syarif.

Selain itu, dirinya juga menaruh harapan agar Banggai Lalongo bisa dijadikan tempat wisata unggulan yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

"Saya bermimpi ini akan menjadi wisata unggulan karna aksesnya mudah untuk dijangkau. Dan semoga juga acara adat yang nantinya digelar pada bulan April ini bisa menarik para wisata baik lokal maupun asing," tuturnya.

Salah satu pengunjung yang berhasil ditemui di lokasi Banggai Lalongo, Chy mengatakan meskipun baru pertama kali datang ditempat tersebut rasa kagum terhadap keindahan pemandangan yang disuguhkan begitu memanjakan mata.

"Saya baru pertama kali ke lokasi ini dan saya langsung jatuh cinta. Beberapa momen saya sudah abadikan, kalau ada kesempatan lagi saya ingin balik kesini lagi untuk menikmati keindahan  air lautnya yang tenang," terang gadis asal Bangkep.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.