Thursday, 23 November, 2017 - 08:18

Banggar Pertanyakan Anggaran TP Melekat di Bappeda

Hamsir. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kota (Pemkot) tetap bersikukuh untuk memberikan pos anggaran kepada tim pendamping Wali kota pada tahun anggaran 2017.

“Iya, kita usulkan anggaran untuk tim pendamping  tahun 2017, dan anggaranya itu melekat di Bapeda Kota Palu,” kata Plt. Sekretaris Kota Palu Darma Gunawan, Senin, 21 November 2016.

Untuk besarannya, kata Dharma, pihaknya masih akan melakukan pengkajian.

”Masih dikaji, belum pasti berapa anggarannya,”katanya.

Ia pun menolak, jika dikatakan sering mangkir (tidak hadir) dalam pembahasan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) Bappeda di Komisi C DPRD Kota Palu.

“Ah tidak, pasti hadirlah kalau ada pembahasan dengan komisi C sebagai mitra kami,” ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palu Hamsir membantah hal itu. Kata dia, Bappeda tidak pernah hadir dalam pembahasan RKA di tingkat komisi.

“Tidak ada, Bappeda Kota Palu tidak pernah hadir pada saat pembahasan di tingkat komisi untuk membahas RKA tahun 2017,” jelasnya.

Hamsir yang juga merupakan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palu ini memastikan akan menolak anggaran tim pendamping 2017. Pihaknya juga akan mempertanyakan melekatnya anggaran tim pendamping pada Bappeda Kota Palu.

“Kita akan tolak anggaran untuk tim pendamping. Untuk itu, dalam pembahasan di tingkat Banggar, anggaran tim pendamping yang katanya melekat di Bappeda itu, kita akan cari tahu, dimasukan di program apa di Bappeda,” kata Hamsir di Palu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.