Thursday, 23 November, 2017 - 08:19

Banggar Tunda Pembahasan APBD 2018

Palu, Metrosulawesi.com - Interupsi dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) mewarnai jalannya pembahasan APBD tahun 2018 Kota Palu. Sajian dokumen anggaran dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dinilai belum layak untuk dibahas.

Belum tuntasnya pembahasan di tingkat komisi juga menjadi acuan bagi Banggar untuk menunda pembahasan anggaran. Sebab untuk mitra komisi C DPRD Kota Palu, masih perlu dilakukan perbaikan program.

Silih berganti anggota Banggar menyuarakan pendapat mereka, mulai dari belum lengkapnya dokumen anggaran sampai metode pembahasan anggaran yang hampir menyerupai kerja Pansus, karena TAPD langsung menyajikan draf APBD dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

“Pembahasan ini tidak bisa diteruskan karena pembahan ditingkat komisi belum selesai, khususnya komisi C. Banyak yang mesti dikoreksi sebab pengajuan anggaran beberapa OPD tidak masuk akal,” tegas Hamsir, anggota Banggar. (Selengkapnya di edisi cetak Selasa, 31 Oktober 2017)

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.