Friday, 17 August, 2018 - 15:37

Bangkep Luncurkan PPID

SOSIALISASI - Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng Adiman mewakili Kepala Biro menghadiri peluncuran dan sosialisasi PPID Pemkab Bangkep, Selasa, 24 April 2018. (Foto: Humas Pemprov)

Bangkep, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng meluncurkan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi). Peluncuran PPID dirangkaikan sosialisasi tugas dan fungsi PPID dan PPID Pembantu, Selasa, 24 April 2018.

Sosialisasi mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Bangkep, H Rais Adam. Ia berharap agar sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman yang paripurna mengenai seluk-beluk tugas dan fungsi PPID.

“Atas nama pemerintah kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik kegiatan ini, karena akan memberikan pemahaman yang baik dan spesifik terkait tugas dan fungsi PPID Utama dan PPID Pembantu di Kabupaten Banggai Kepulauan,” ucapnya.

Wabup memandang penting kegiatan tersebut, dimana keterbukaan informasi sudah menjadi kebutuhan, dan pemerintah dituntut transparan serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat luas. PPID juga harus bersinergi bersama dengan stakeholder lain untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam rangka ikut membangun daerah. Wabup menginginkan ada langkah dan kerja nyata pasca sosialisasi tersebut.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Oleh Pemerintah Bangkep sudah menindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2014 tentang Tata Kerja PPID.

Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng Adiman mewakili Kepala Biro yang sekaligus menjadi pemateri pada kesempatan tersebut merasa bangga dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah Banggai Kepulauan. Adiman juga menyaksikan peluncuran ruang PPID Sekretariat Daerah Banggai Kepulauan.


Editor: Syamsu Rizal