Tuesday, 21 November, 2017 - 07:17

Bangun Stadion Mini, PSG Bakal Latih Bola di Palu

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Palu, Akram Agus. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pertemuan antara Walikota Palu di Jakarta belum lama ini dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI guna membahas pemenuhan fasilitas olahraga, menghasilkan kesepakatan bahwa Kemenpora menyahuti usulan Pemkot. Kemenpora akan memberikan bantuan secara finansial untuk pembangunan stadion mini.

“Rencananya akan bangun stadion mini. Ini untuk melatih para pemain bola,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Palu Akram Agus, Kamis (25/2/2016) di ruang kerjanya yang juga ikut dalam pertemuan tersebut di Jakarta.

Akram menjelaskan, hasilnya bahwa Kemenpora menyahuti permintaan Walikota terkait pemenuhan sarana olahraga stadion mini. Serta Kemenpora berencana menghadirkan Paris Saint Germain (PSG), salah satu klub sepak bola Raksasa asal Eropa yang nantinya akan melatih pemain-pemain generasi muda sepak bola Kota Palu dan sekaligus membangun sekolah bola.
 
“Dari pertemuan itu, Walikota menginginkan delapan Kecamatan yang ada di Palu ini semua memiliki stadion mini,” ujarnya.

Pembangunan stadion mini khusus sepak bola ini nantinya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dan pembangunannya dimulai dari lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palu. KONI dipilih karena merupakan organisasi olahraga resmi dan juga sebagai pusat pengembangan atlet.

“Kita belum tau berapa besaran anggaran yang akan dikucurkan, yang jelas ini butuh proses kerjasama dulu kedepan dengan pemerintah pusat,” ujarnya lagi.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.