Friday, 22 June, 2018 - 07:26

Bank Muamalat Luncurkan Gerakan Berhaji Sejak Dini

Branch Manager Bank Muamalat Palu Wisnu Satria Bharata (Berkopiah) saat Melakukan Sosialisasi dan Peluncuran Gerakan Haji Sejak Dini, Jumat Pagi, 23 Febfuari 2018. (Foto: Bank Muamalat Palu)

Palu, Metrosulawesi.com - Bank Muamalat cabang palu meluncurkan Gerakan Berhaji sejak dini dikelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi. Peluncuran ini merupakan rangkaian yang dihelat serentak di 10 kota dan 28 Kabupaten se-Sulawesi Maluku, dan Papua, Jumat 23 Februari 2018.

Peluncuran diluncurkan dilakukan berkerjasama dengan Badan Penyelenggara Keuangan Haji (BPKH).

Khusus Area Palu bank Muamalat menggelar sosialisasi di Yayasan Terpadu An Nur Buut dengan menghadirkan Siswa Siswi sebanyak 635 orang dan Guru+Admin sebanyak 85 Orang sudah menjadi Mitra BMI berupa Payroll Guru, Cash Management Sistem (CMS), Virtual Account, SPP, turut hadir pula oleh Kepala Kementrian Agama Kota Palu, Ketua Yayasan.

Branch manager Bank Muamalat palu Wisnu satria Bharata mengatakan Program Gerakan Haji Sejak dini Ghirah untuk mencapai Kesempurnaan Rukun Islam yang ke 5.

"Dengan program edukasi ini diharapkan kepada orang tua murid dan anak-anak untuk sadar haji sejak dini, mengingat antrian haji di Indonesia Timur yang cukup lama, Jadi sangat penting anak-anak sudah memiliki rekening haji dimana pembukaan sudah bisa dilakukan mulai O tahun dan porsi bisa dilakukan mulai 12 tahun," kata Wisnu.

Wisnu juga mejelaskan Pembukaan rekening hajipun sangat mudah dimulai 50rb rupiah. Dan khusus yang ada autodebet rutin tiap bulannya berkesempatan untuk mendapatkan undian Umroh. Tahun 2018 ini bank Muamalat akan memberikan 75 umroh gratis bagi pemilik rekening haji yang berauto debet.

Siapa sangka, hanya dengan menyisihkan Rp 5000 rupiah per hari, bisa segera merealisasikan impian buat beribadah di Baitullah.

Lanjut wisnu, mulailah kebiasaan baik menabung sedini mungkin. Kemudian pilih tabungan haji dan umrah yang menghadirkan banyak keuntungan seperti Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah.