Friday, 17 August, 2018 - 14:05

Bank Muamalat Salurkan 200 Santunan ke Kaum Duafa

PEMBAGIAN SANTUNAN - Branch Manager (BM) Bank Muamalat Cabang Palu Wisnu Satria Bharata, saat membagikan santunan kepada Anak Panti Asuhan di Kantor Cabang Bank Muamalat Palu, Rabu, 6 Juni 2018. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Bank Muamalat Cabang Palu salurkan 200 paket santunan kepada ratusan kaum duafa. Kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan Bank Muamalat yang digelar serentak secara Nasional.

Demikian dikatakan Branch Manager (BM) Bank Muamalat Cabang Palu Wisnu Satria Bharata, kepada Metrosulawesi, Rabu, 6 Juni 2018.

“Kami berharap, ratusan santunan tersebut bisa membahagiakan umat serta lebih mendekatkan Bank Muamalat kepada umat dan bisa bermanfaat di Ramadan 1439 Hijiriah,” katanya.

Wisnu mengatakan, pembagian santunan ini bukan hanya diberikan kepada anak Panti Asuhan saja, tetapi beberapa rekanan dan masyarakat yang membutuhkan juga diberikan.

“Bank Muamalat bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mencari kaum duafa, kemudian masyarakat sekitar yang dengan dekat Bank Muamalat,” ujarnya.

Wisnu menjelaskan satunan yang diberikan semacam sembako, beras, uang saku dan tas untuk anak Panti Asuhan.
 
“Bank Muamalat diharapkan bisa ikut membantu umat serta mengembangkan ekonomi syariah. Maka, jika bukan kita yang membesarkan Bank ini siapa lagi? Olehnya itu, masyarakat diimbau bisa dapat mengunakan Bank Muamalat,” ungkapnya.
 
Kata dia, pembagian santunan ini dibagi di tiga titik, pertama di kantor Bank Muamalat Cabang Palu sebanyak 100 paket, kemudian sebanyak 50 paket dibagi di Palu Barat tepatnya bagian Sis Aljufri, kemudian Bank Muamalat di Luwuk ada 50 paket.

“Mungkin tidak semua saudara kita bisa berikan santunan. Namun, pada prinsipnya kita mencoba meringankan apa yang dirasakan oleh saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain itu, Wisnu mengajak warga Kota Palu untuk membuka rekening Bank Muamalat. Pihaknya menitipkan pesan perlunya mengembangkan ekonomi Islam.

“Jika minimalnya kita akan mengembangkan dimulai dari keluarga kita sendiri dululah, mungkin kita kurang menabung namun kami berharap, biarpun sedikit menambung yang penting bermanfaat untuk kedepanya, olehnya hajat kami ini semoga dikabulkan oleh Allah Swt,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Fajrin tentang pentingnya bersedekah di bulan Ramadan.