Sunday, 23 September, 2018 - 12:21

Bank Sulteng Akan Gelar Bhakti Sosial Peringati HUT-49

LAKUKAN PERTEMUAN - Tim CSR Bank Sulteng bersama para dokter yang akan menangani penderita katarak untuk dioperasi gratis usai melakukan pertemuan terkait rencana kegiatan operasi gratis yang akan dilaksanakan pada 28 Maret 2018 mendatang. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Memperingati hari ulang tahunnya ke-49 tahun ini, Bank Sulteng akan melakukan bhakti sosial. Salah satunya menggelar operasi katarak gratis. Kegiatan ini akan digelar pada 28 April 2018 mendatang.

Tim CSR Bank Sulteng, Tanjung mengatakan, operasi katarak gratis tersebut khusus diberikan kepada masyarakat Sulteng.

“Operasi gratis katarak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bank Sulteng yang ke-49 pada 1 April nanti. Bukan hanya operasi katarak saja, selain itu juga ada donor darah, sumbangan ke panti asuhan, serta hatam Al-Qur'an sebanyak 49 kali, wajib bagi tiap kantor cabang kami,” kata Tanjung kepada Metrosulawesi, Kamis 22 Maret 2018.

Khusus untuk kegiatan operasi katarak tersebut, hanya sebanyak 49 penderita katarak saja yang akan mengikuti operasi. Syarat untuk mengikuti operasi katarak tersebut cukup mudah, hanya menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sulteng serta Surat Keterangan Tidak Mampu atau BPJS PBI (pemegang kartu KIS).

Hingga Kamis 22 Maret 2018 kemarin, sudah terdaftar sekitar 30-an penderita katarak yang akan mengikuti operasi gratis tersebut. Pendaftaran untuk menjadi peserta operasi gratis masih dibuka untuk seluruh masyarakat penderita katarak se-Sulawesi Tengah. Meski hanya 49 penderita yang akan dioperasi nantinya, Bank Sulteng juga akan tetap menerima pendaftaran selebihnya untuk bisa diikutkan pada operasi gratis tahun depan.

“Program ini (dananya) dari CSR-nya kami. Operasi katarak sebanyak 49 orang, kalau lebih kita alihkan ke tahun depan. Kita juga akan cek dulu benar atau tidak si penderita mengalami katarak, dan bisa dioperasi atau tidak oleh dokter,” ujar Tanjung.

Seluruh penderita katarak yang akan mengikuti operasi gratis tersebut akan ditanggung seluruh biaya operasi dan tiga kali perawatan pasca operasi oleh Bank Sulteng.

Bank Sulteng sendiri bekerja sama dengan Klinik Spesialis Mata Mitra akan menggunakan tiga dokter ahli untuk menangani seluruh penderita yang akan dioperasi dalam sehari.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin membantu masyakat Sulawesi Tengah. Kita juga berharap Bank Sulteng makin dicintai masyarakat, mari kita sama-sama membesarkan bank yang merupakan milik masyarakat Sulawesi Tengah ini,” tandasnya.

 
Editor: Udin Salim