Saturday, 21 October, 2017 - 21:54

Bank Sulteng Bangun Kantor Baru di Parimo

Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dan Wakilnya Badrun Nggai serta Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A Haris saat peletakan batu pertama, Senin 12 Juni 2017. (Foto : Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Bank Sulteng akan membangun kantor baru di Kabupaten Parigi Moutong untuk memenuhi kebutuhan pelayanan perbankan masyarakat di sana. Kantor bank daerah itu akan dibangun di atas lahan hibah dari pemerintah setempat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) telah menghibahkan satu hektar lahan untuk pembangunan kantor Bank Sulteng Cabang Parimo. Sebagai tanda resmi dimulainya pembangunan, Gubernur Sulteng Longki Djanggola melakukan peletakan batu pertama disaksikan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dan Wakilnya Badrun Nggai serta Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A Haris, Senin 12 Juni 2017.

Peletakan batu pertama ini dilakukan gubernur disela-sela acara kunjungan Safari Ramadan Pemprov Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong. Gubernur dalam kesempatannya mengapresiasiasi Direktur Rahmat A Haris dan jajarannya atas pelaksanaan pembangunan kantor cabang bank milik Pemda Sulteng itu.

“Terimakasih kepada Bupati Parigi Moutong yang telah menghibahkan tanah seluas satu hektar untuk pembangunan kantor pelayanan Bank Sulteng Parigi. Semoga Bank Sulteng Cabang Parimo ini memberikan dampak positif dalam pembangunan di Parigi Moutong,” ujar Longki.

Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A Haris dikesempatan mengatakan pembangunan kantor Bank Sulteng Cabang Parimo tersebut akan dilakukan kontraktor lokal dari daerah itu.
 
Bank daerah itu sendiri mencatat aset keseluruhan sebesar Rp6,7 triliun hingga Mei tahun ini. Perbankan daerah itu juga mencatat penyaluran kredit yang cukup besar sekitar Rp2,7 triliun.

“Untuk penyaluran kredit sudah mencapai Rp2,7 triliun,” lapor Rahmat.

Sementara itu, Bupati Parimo Samurizal menuturkan, dengan selesainya pelepasan lahan pembangunan kantor, dia mendesak untuk segera membangun dan memanfaatkan tanah tersebut. Menurut penuturannya, lahan satu hektar itu telah mendapat persetujuan dari DPRD Parimo.

“Kalau tidak dilakukan pembangunan saya tidak akan ikut RUPS,” kata Samsurizal.


Editor : Tahmil Burhanudin

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.