Tuesday, 19 June, 2018 - 07:03

Bank Sulteng Lirik Potensi Bisnis Alumni Unhas

PERLIHATKAN KARTU - Para senior dan inisiator IKA Unhas Sulawesi Tengah memperlihatkan contoh kartu anggota alumni Unhas yang dikeluarkan oleh Bank SUlteng, Kamis 7 Juni 2018. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

IKA Unhas Sulawesi Tengah Segera Dikukuhkan

Sekitar seratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kota Palu, Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama di salah satu hotel di Palu, Kamis 7 Juni 2018. Mereka merupakan para pejabat, guru besar hingga pengusaha lulusan Universitas Hasanuddin.

KEGIATAN buka puasa bersama itu merupakan ajang silaturahmi para alumni Unhas yang berkarya di Sulawesi Tengah. Mereka tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulawesi Tengah yang rencananya akan dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Pengurus Pusat IKA Unhas yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Jadi, Rencananya kami akan segera diresmikan dan dikukuhkan oleh Pak JK. Tapi kita lihat dulu seperti apa nantinya, apakah akan dikukuhkan di Palu atau di Jakarta. Mungkin nanti kita akan buat kegiatan di Jakarta yang bisa menghadirkan pak Wakil Presiden,” sebut Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris yang merupakan salah satu inisiator pembentukan IKA Unhas Sulawesi Tengah saat ditemui di kegiatan.

Pembentukan IKA Unhas Sulawesi Tengah sendiri diinisiasi oleh sembilan orang alumni Unhas, di antaranya Rahmat Abdul Haris (Dirut Bank Sulteng), Syaifullah Djafar (Kepala Dinas Bina Marga) dan Aidil Nur (Sekda Donggala).

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Pusat dalam hal ini wakil Presiden Jusuf Kalla, dan dibolehkan menggunakan nama Alumni IKA Unhas beberapa waktu lalu, para alumi senior Unhas di Sulawesi Tengah pun langsung menggelar silaturahmi tersebut.

Dalam kegiatan itu hadir pula di antaranya Bupati Buol Amirudin Rauf, Asisten II Pemprov Bunga Elim Somba, Kepala Dinas Bina Marga Syaifullah Djafar, dan sejumlah pejabat lainnya serta para guru besar Universitas Tadulako yang merupakan alumni Unhas.

Sementara itu, sebagai industri perbankan Bank Sulteng melirik potensi bisnis dari wadah para alumni Unhas ini. Bank Sulteng menawarkan agar para alumni Unhas di Sulteng nantinya bisa memiliki kartu anggota yang dikeluarkan oleh pihak bank daerah tersebut. Fungsi dari kartu anggota tersebut selain untuk tanda anggota juga sebagai kartu ATM.

“Jadi kartu ini kita jadikan contoh, jika anggota setuju kita akan keluarkan. Sebagi perbankan kita tentu melihat potensi bisnisnya cukup besar,” ujar Rahmat Abdul Haris. Alumni Unhas di Sulawesi Tengah diketahui memang cukup banyak.


Editor: Udin Salim