Tuesday, 21 November, 2017 - 07:20

Bank Sulteng Salurkan Rp98 Miliar Untuk Gaji 13 dan 14 PNS di Pemkot dan Pemprov

MELAYANI NASABAH - Sejumlah nasabah yang terdiri dari bendahara rutin SKPD mengantri di Kantor Bank Sulteng untuk melakukan transaksi jelang Lebaran, Rabu 29 Juni 2016. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Bank Sulteng Kantor Cabang Utama (KCU) Palu telah menyalurkan dana untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 para pegawai di lingkup pemerintah Kota Palu dan Provinsi. Untuk pembayaran gaji 13 dan 14 pegawai pemerintah kota maupun provinsi, total dana yang disalurkan oleh bank pemerintah daerah itu sebesar Rp 98 miliar.

Branch Manager Bank Sulteng Kantor Cabang Utama, Ramli Martasi, mengatakan, penyaluran dana pembayaran gaji 13 maupun 14 para PNS di lingkup pemerintah kota dan provinsi mulai disalurkan sejak beberapa waktu lalu.

Adapun dana untuk pembayaran PNS masing-masing untuk lingkup pemerintah provinsi sebesar Rp 77 miliar dan Rp 21 miliar untuk PNS pemerintah Kota Palu.

“Jadi kita sudah mulai salurkan sejak beberapa hari lalu, sampai saat ini kita masih menyalurkan pembayaran gaji ke-13 dan 14 khusus untuk pegawai di Kota Palu dan Pemerintah Provinsi. Yang kita salurkan khusus gaji 13 dan 14 dulu, karena untuk gaji bulan ini itu disalurkan per tanggal satu,” kata Ramli kepada Metrosulawesi, di Kantor Pusat Bank Sulteng, Rabu 29 Juni 2016.

Selain telah menyalurkan dana pembayaran gaji ke-13 dan 14, Bank Sulteng juga telah menyalurkan dana untuk pembayaran gaji honor sekitar 5.000 orang peserta padat karya. “Kami juga sudah menyalurkan honor untuk program Zero Poverty (Padat Karya) pada hari Sabtu. Kami sengaja salurkan pada saat hari libur PNS. Jadi dana untuk pembayaran gaji pegawai itu yang masuk kita langsung disalurkan,” katanya. Untuk tahun ini Bank Sulteng juga dipercayakan untuk menyalurkan dana gaji bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penyaluran dana dilakukan secepat mungkin oleh Kantor Cabang Utama Bank Sulteng mengingat sebentar lagi akan ada libur bersama menyambut Lebaran. Bank Sulteng sendiri akan beroperasi hingga 4 Juli 2016 sebelum libur bersama Lebaran dan akan kembali beroperasi pada 11 Juli 2016. Olehnya Ia berharap agar para nasabah Bank Sulteng untuk segera melakukan transaksi di BPD tersebut sebelum 5 Juli 2016.

“Bank  Sulteng terakhir beroperasi pada 4 Juli, itu pun kita beroperasi hanya setengah hari saja untuk melayani nasabah,” katanya.

Meskipun Bank Sulteng tidak akan beroperasi selama sepekan karena libur Lebaran, namun pihak Bank Sulteng telah melakukan antisipasi untuk memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) selama masa libur kerja Bank Sulteng.

“Ada petugas khusus yang akan melakukan pengecekan di setiap ATM selama libur, jadi kalau ada ATM yang uang tunainya mulai kosong agar segera dilakukan pengisian untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” kata dia.

Bank Sulteng menyiapkan sebesar Rp 100 miliar per hari untuk kebutuhan uang tunai nasabah.
Ramli mengakui sejak menjelang Ramadan hingga saat ini transaksi dan pelayanan di Bank Sulteng meningkat, namun jam kerja Bank Sulteng pada saat Ramadan berkurang dari yang biasanya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 menjadi mulai pukul 08.15 sampai 16.30 Wita.

Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.