Thursday, 16 August, 2018 - 20:14

Bansos Tuntas Agustus, Perkuat Koordinasi dengan Bank

Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan bersama Meteri Sosial Idrus Marham pada rapat koordinasi percepatan penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan beras sejahtera (rastra) Agustus Tuntas di Jakarta Rabu, 8 Agustus 2018. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan mengikuti rapat koordinasi percepatan penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan beras sejahtera (rastra) Agustus Tuntas di Jakarta Rabu, 8 Agustus 2018.

Rakor yang digelar di Hotel Sahid Jakarta Pusat itu diselenggarakan oleh Kementerian Sosial kerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Bupati Hi Moh Saleh Bantilan didampigi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli Hi Indar Dg Silasa usai mengikuti rakor mengatakan, akan mempreasure Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli untuk berkomunikasi dan berkoordinasi lebih intensif dengan Himbara. 

"Apabila anggaran PKH sudah masuk ke rekening KPM, Dinas Sosial agar pro aktif berkoordinasi sehingga bisa menyusun jadwal pencairan dan mensosialisasikan kepada KPM melalui pendamping PKH,” kata Bupati. 

Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Bansos ini diikuti jajaran pimpinan bank anggota Himbara yakni BNI, BRI, Mandiri, dan BTN, pimpinan Perum Bulog, sejumlah kepala daerah, seluruh Kadis Sosial provinsi dan kabupaten kota serta seluruh pejabat eselon satu di Kementerian Sosial.

Rakor ini bertujuan penyatuan persepsi dan gerak langkah semua daerah dalam merealisasikan percepatan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap Ketaiga kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia yang diharapkan tuntas pada akhir Agustus 2018.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan Kementerian Sosial bersama Himbara dan Perum Bulog menggelar rapat koordinasi percepatan penyaluran bantuan sosial non tunai PKH untuk tahap ketiga. Targetnya Agustus tuntas penyaluran. Idrus mengatakan ada dua agenda penting yang dibahas dalam rapat. Pertama, mengevaluasi pelaksanaan bansos PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), dan bantuan pangan beras sejahtera (Rastra). Kedua, percepatan penyaluran bansos PKH tahap ke-3, BPNT tahap ke-8, dan Beras Sejahtera.    

 

Editor: Syamsu Rizal