Saturday, 22 September, 2018 - 07:12

Basarnas Tempatkan Satu Unit Siaga di Morowali

KANTOR SEMENTARA - Coffe morning dan syukuran kantor Basarnas Morowali, Senin, 3 September 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali berterima kasih kepada Badan SAR Nasional (Basarnas), karena telah menempatkan satu unit siaga di Kabupaten Morowali.

"Hal pertama yang harus saya katakan, kita bersyukur di Morowali ini sudah ada Basarnas. Olehnya itu mari kita dukung kehadirannya," ungkap Sekda Morowali Moh Jafar Hamid, pada acara coffe morning dan syukuran kantor Basarnas Morowali, Senin, 3 September 2018.

Unit siaga SAR Morowali bersama petugasnya sementara ini menempati gedung bekas Dinas Nakertrans sebagai kantor. Kedepannya Pemda Morowali akan berupaya menyediakan lahan atau lokasi untuk pembangunan kantornya.

"Sebagai bentuk dukungan, Pemkab juga siap menyediakan lahan lokasi untuk bagunan gedung kantor unit SAR Morowali. Apabila ke depan memang itu yang dibutuhkan," ujarnya.

Pertemuan ini juga diisi dengan saling berkomunikasi antara Pemkab Morowali bersama pihak Basarnas Palu Sulteng dan anggota unit siaga SAR Morowali  dan beberapa pejabat Pemkab Morowali hadir ikut ambil bagian mendampingi Sekda Morowali.

Dalam kesempatan ini, Ketua Basarnas Palu, Basrano, mengatakan, kehadiran unit siaga SAR Morowali merupakan hal yang sangat positif,dan dalam memberikan pelayanan tidak bisa ditempuh sendiri  semua butuh dukungan.

"Kami juga merasa bersyukur Pemkab Morowali sudah mengizinkan keberadaan kami di Morowali. Suatu hal yang juga amat penting diingat yakni kewaspadaan harus tetap dijaga, meskipun di daerah kita telah unit siaga SAR," ujarnya.

Hal lain, semenjak berada di Morowali kegiatan yang sudah dilakukan unit siaga SAR Morowali, salah satunya diminta oleh pihak sekolah SMP dan SMA melakukan sosialisasi dan bimbingan kepada siswa.


Editor: Syamsu Rizal