Sunday, 22 July, 2018 - 09:17

Bawa ASIFA Juara LPM, Remaja Asal Poso Wakili Jatim di Tingkat Nasional

JUARA - Reyhan Qolbu remaja asal Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara berhasil membawa tim Aji Santoso International Footbal Academy (ASIFA) Malang menjuari Liga Pembinaan Murni (LPM) Jawa Timur 2017. (Foto : Ist)

Berpeluang Masuk Timnas

Poso, Metrosulawesi.com - Kabar membanggakan bagi warga Poso, Sulawesi Tengah. Reyhan Qolbu remaja asal Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara berhasil membawa tim Aji Santoso International Footbal Academy (ASIFA) Malang menjuari Liga Pembinaan Murni (LPM) Jawa Timur 2017.

Reyhan Qolbu yang masuk dalam tim ASIFA angkatan 2002. Tim  ini berhasil menjadi juara pertama dan mengalahkan sepuluh tim lainnya dari SSB se Jawa Timur untuk usia 13, 14 dan 15 tahun. Dalam LPM 2017 itu, tim binaan Aji Santoso mengirim tiga tim yakni ASIFA 2002, ASIFA 2003 dan ASIFA 2004. Ketiga tim tersebut berhasil menjadi juara pertama.

Setelah menjadi juara, nantinya tiga tim ASIFA tersebut berhak mewakili Jawa Timur, termasuk di dalamnya Reyhan Qolbu. Sang juara akan bertanding menghadapi tim lain dari 33 provinsi di Yogyakarta dalam event nasional pada 27 dan 28 Desember 2017.

Dalam event nasional itu para pemain yang mengikuti LPM 2017 di Yogyakarta akan mendapat pemantuan pemain muda dan mengikuti seleksi membela timnas Indonnesia. Bahkan Reyhan Qolbu pemain berposisi gelandang bertahan asal Lawangan Poso kemungkinan bisa masuk dalam timnas Indonesia.

Ayah Reyhan, Ridwan Mangun kepada Metrosulawesi berharap apa yang dicita-citakan anaknya bisa dicapai dan terus berlatih dengan serius. Ia berharap Rehan Qolbu bisa mengharumkan olahraga Poso di tingkat nasional.

“Mudahan-mudahan Reyhan terus berlatih dan bisa dicapai apa yang dicitakan dan mengharumkan olah raga Poso di tingkat nasional,” harap Ridwan Mangun, Senin 11 Desember 2017.

Untuk diketahui, Muhamad Reyhan Qolbu kini sudah 4 tahun bergabung dengan sekolah ASIFA di Kota Malang. Reyhan Qalbu, merupakan anak Sulawesi Tengah yang kini menimba ilmu di sekolah binaan mantan pemain timnas Indonesia Aji Santoso.


Editor : Syamsu Rizal