Tuesday, 30 May, 2017 - 19:18

Bendahara Bazda Parimo Didakwa Korupsi Rp 375 Juta

ILUSTRASI - Persidangan. (Foto : Google image)

Palu, Metrosulawesi.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Parigi Moutong (Parimo) mendakwa Bendahara Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Parimo tahun 2011-2015, Hari Tamsul J Soda telah melakukan korupsi dana senilai Rp 375 juta.

Dakwaan itu dibacakan dalam sidang terbuka untuk umum di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Palu, Selasa, 25 April 2017.
JPU Farhan dalam dakwaannya menyebutkan, bahwa terdakwa Hari Tamsul J Soda didakwa melakukan korupsi dana Bantuan Amil Zakat Dae¬rah (Bazda) Parimo tahun 2011-2015. Akibat perbuatannya, negara mengalami kerugian negara senilai Rp 375 juta.

Terdakwa Hari Tamsul J. Soda didakwa dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 Undang- Undang Nomor  20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Seusai mendengarkan dakwaan JPU, Majelis Hakim Ketua Djamaluddin Ismail yang didampingi Jult Mandapot dan Margono masing-masing Hakim Anggota memerintahkan JPU untuk membawa saksi-saksi pada sidang berikutnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.