Thursday, 16 August, 2018 - 05:06

Berkas Calon di Morowali Tidak Lengkap

PLENO - KPU Kabupaten Morowali menggelar rapat pleno penyerahan berkas hasil penelitian admininstrasi, Kamis 18 Januari 2018. Semua kandidat belum ada yang melengkapi syarat calon yang sudah dipersyaratkan. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali menggelar rapat pleno penyerahan dokumen hasil penelitian administrasi persyaratan dari bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Morowali, Kamis 18 Januari 2018.

Selain komisioner KPU rapat pleno melibatkan Laisone Officer (LO) tiap-tiap pasangan calon bupati dan wakil bupati, baik calon melalui partai maupun jalur perseorangan. Anggota Panwaslu Kabupaten Morowali juga turut hadir.

Ketua KPU Morowali Wahyudin selaku penyelenggara mengatakan, tahapan Pilkada sudah masuk ke pelaksanaan penyerahan dokumen persyaratan calon, dan masa tahapan waktunya sudah ditentukan dan juga diketahui setiap pasangan calon.

"Untuk mengingatkan lagi pada tahapan waktu yang diberikan untuk melengkapi berkas 18-20 Januari 2018. KPU pada hari terakhir akan memulai dari jam 08:00 hingga 24:00 Wita," ungkap Wahyudin saat rapat pleno di KPU Morowali.

Wahyudin menyebutkan, pada saat pendafaran satu persatu dari pasangan calon belum lengkap, artinya masih ada dokumen yang belum disetor ke KPU, dan disepakati oleh para calon kekurangan akan disetorkan pada massa tahapan perbaikan.

Segala bentuk dokumen yang masih kurang dari pasangan calon, pihak KPU mengkomunikasikan lewat LO masing-masing, termasuk batas jadwal atau waktu untuk memperbaiki dan mencukupi kekurangan.

"Semua LO sudah mengetahui pula ada beberapa dokumen pengurusannya harus berhubungan instansi pemerintah. Perlu saya sebutkan tanggal 20 Januari jatuh pada hari sabtu dan merupakan hari libur bagi instansi pemerintah. Artinya sebelum waktunya berakhir semuanya sudah terselesaikan," ujarnya.
 
 
Editor: Elwin