Tuesday, 26 September, 2017 - 13:26

Berkas Mantan Kadis PU Buol Belum P21

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto. (Foto : Dok Metrosulawei)

Palu, Metrosulawesi.com - Berkas perkara dugaan korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010 dengan tersangka mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buol Supangat sampai saat ini belum P21.

Jika tersangka lainnya dalam kasus yang sama sudah divonis di pengadilan negeri, berbeda dengan bekas tersangka Supangat yang sampai kini masih bolak-balik dari penyidik Polda Sulteng dan Penuntut Umum Kejati Sulteng.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengungkapkan, penyidik masih melengkapi bukti kasus dugaan korupsi dengan tersangka Supangat sesuai petunjuk Jaksa Penuntut Umum Kejati Sulteng.

“Tersangka Supangat sudah dilimpahkan tahap satu. Saat itu, penuntut umum mengatakan masih ada bukti yang harus ditambahkan. Sehingga, saat ini penyidik masih berupaya untuk memenuhi permintaan penuntut umum,” kata Hari Suprapto kepada Metrosulawesi Jumat pekan lalu.

Supangat menjadi tersangka dugaan korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010. Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah sudah tiga kali mengembalikan berkas perkara dugaan korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010, dengan tersangka Supangat.

"Kalau berkasnya dikembalikan, berarti penyidik belum memenuhi hasrat penuntut umum. Artinya belum sesuai dengan petunjuk," kata Kepala Seksi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Sulteng, Andi Rio beberapa waktu lalu.

Jaksa Penuntut Umum, kata dia  mempunyai alasan yang kuat kenapa berkasnya dikembalikan sehingga, berkas perkara dengan tersangka Supangat belum P21.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.