Saturday, 22 September, 2018 - 10:08

Berpihak Rakyat

Rosmania S Labadjo, SSos. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com – Srikandi Donggala, Rosmania S. Labadjo, S.Sos - ikut terpanggil untuk memberi kontribusi terhadap kemajuan daerah Donggala dan Sigi, karenanya, putri kedua mantan Bupati Donggala, Sjahbudin Labadjo berniat maju pada Pileg 2019 melalui Partai Gerindra dari Dapil  Donggala Sigi.

Niar begitu akrab disapa, mengaku tertarik dipolitik menuju parlemen Sulteng, dilatari keinginannya untuk bisa berbuat maksimal dalam membangun daerah.

‘’Alasan saya maju sebagai caleg sangat sederhana karena keberpihakkan kepada rakyat dan jika duduk sebagai  anggota legislatif berarti suatu kepercayaan yang rakyat berikan kepada saya untuk membawa aspirasi rakyat,’’ terangnya.

Diakui, bahwa amanah untuk duduk di parlemen sangatlah berat, tetapi apapun caranya harus diemban dengan baik bila mendapat kepercayaan.

‘’Amanah itu berat, duduk sebagai perwakilan rakyat bukan untuk mencari kekayaan pribadi, tapi untuk bisa menjadi corong rakyat,’’ urai isteri pemerhati politik Untad, Slamet Riyadi.

Keberadaan Niar ditengah politisi yang sama bertarung di Dapil ‘’Neraka’’ Donggala Sigi, akan sangat diperhitungkan, karena selain merupakan keluarga besar di Donggala, juga tentu akan sangat memberi pengaruh atas kepemimpinan Sjahbuddin Labadjo selaku yang pernah menjadi orang  pertama di Donggala, yang dikenal sangat  familiar, ditambah lagi almarhum ibundanya Hj Kartini S. Labadjo yang pernah pula duduk di parlemen Sulteng, yang cukup bersahaja dan bisa bersahabat semua lapisan masyarakat.

Meski demikian, Niar yang pernah menikmati dunia ASN, tanpa harus membanggakan kedua orang tuanya, ia tetaplah sosok ‘’srikandi’’ tangguh, yang bisa bergerak maju dengan kemampuan dirinya sendiri.

Peluang Niar menuju parlemen (DPRD) Sulteng, sangat terbuka lebar, karena karakter kepribadian tulus akan keberpihakan pada rakyat kecil yang diwariskan kedua orang tuanya sangat melekat padanya.

Tags: