Thursday, 21 September, 2017 - 04:04

Berwisata di Siwalenta, Menikmati Suasana Pantai di Atas Bebatuan

Suasana Pantai Siwalenta di Desa Lende Ntovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala. (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Salah satu tujuan wisata yang bisa dijadikan alternatif saat akhir pekan tiba adalah Siwalentasalapene, Desa Lende Ntovea, Kecamatan Sirenja, Donggala. Lokasinya berada sekitar 95 kilometer di arah Utara Kota Palu dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam dari Ibu Kota Sulawesi Tengah.

Riak ombak di tepi pantai yang disekitarnya terdapat sejumlah gugusan bebatuan dan karang ini, menjadi tujuan wisata favorit warga sekitar yang ingin sekedar bersantai maupun melepas penat di akhir pekan.

Tak jarang masyarakat yang berdatangan di tempat ini rela memanjat bukit karang dan kumpulan bebatuan besar untuk sekedar berfoto atau sekedar berbaring di atas bebatuan besar sembari menikmati suasana pantai disana.

“Saya selaku Kepala Desa Lende Ntovea sudah menyiapkan anak-anak muda di desa saya untuk menjadi petugas keamanan di tempat wisata ini, agar pengunjung bisa merasa aman dan santai saat datang ke pantai ini, dan kami juga secara swadaya untuk saat ini membangun gazebo, agar para pengunjung merasa nyaman,” ungkap Kepala Desa Lende Ntovea, Rahman Lakuaci.

Jadi, keamanan dan kenyamanan saat berada disana sangat terjamin karena Kepala Desa setempat terlibat langsung dalam pengelolaan wisata tersebut.

Pemandangan di pantai ini tidak kalah dengan sejumlah objek wisata laut yang ada di berbagai tempat lainnya. Bagi pengunjung yang menyukai olahraga selam seperti snorkling ataupun diving, bisa menikmati keindahan terumbu karang dan bermain bebas bersama berbagai jenis ikan yang hilir mudik diantara terumbu karang.

Untuk menikmati berlibur di tempat ini, anda cukup mengeluarkan ongkos masuk kepada warga setempat sebagai ongkos keamanan kendaraan pengunjung dengan tarif Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.