Tuesday, 21 February, 2017 - 15:52

Binmas Polres Poso Akan Razia Tertibkan Siswa Bolos dan Tawuran

AKP Alfian Komaling. (Foto : Wawan)

Poso, Metrosulawesi.com - Satuan Binmas (Bimbingan Masyarakat) Polres Poso dalam waktu dekat akan merazia para siswa di Poso yang membolos sekolah.

Hal ini dilakukan menyusul adanya laporan warga dan orang tua siswa yang melihat sejumlah siswa saat jam sekolah banyak berkeliaran, baik di tempat hiburan seperti pantai dan tempat penyewaan video game.

Kasat Binmas Polres Poso AKP Alfian Komaling mengatakan, sejauh ini banyaknya siswa yang bolos karena adanya laporan yang meresahkan warga dan orangtua akibat memanfaatkan waktu sekolah yang hanya berkumpul dan melakukan perilaku buruk. Seperti melakukan balap liar, mengkonsumsi miras, obat terlarang dan perkelahian antar pelajar .

"Kami akan merazia para siswa yang membolos sekolah, karena banyak laporan yang membuat  warga resah. Semua ini kami laksanakan untuk menghindari perilaku buruk terhadap siswa,” ujar Alfian kepada Metrosulawesi, Rabu ( 13/1/2016).

Menurutnya, kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan seluruh sekolah yang ada di Poso. Pihak Binmas akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait kegiatan tersebut. Selain merazia para siswa yang bolos, pihak Binmas juga akan berupaya menggelar sosialisasi kepada seluruh pelajar agar terhindar dari adanya perilaku kenakalan remaja. Salah satu contoh mengimbau agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta ugal-ugalan saat berkendara .

Alfian menambahkan, jika saat ini peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan untuk menghindari kenakalan remaja, terutama para siswa. Kegiatan ini sengaja digelar untuk membuat para siswa menjadi generasi yang baik di masa depan. Sehingga, dari saat ini sudah di berlakukan perilaku baik serta menghindari hal-hal buruk terhadap generasi muda.

"Tentunya keterlibatan orang tua dan guru sangat dibutuhkan dalam hal ini, karena peran mereka sangat penting," tuturnya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan