Saturday, 22 September, 2018 - 09:46

Bisa Beri Manfaat Bagi Daerah

Dr Yunan Lampasio. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Pasca purna bhakti dari ASN, Dr. Yunan Lampasio melihat pengabdian untuk daerah tidak mesti harus berhenti pula. Pengalaman di birokrat memberi spirit untuk tetap mendharmabaktikan dirinya untuk kemajuan daerah sepanjang tenaga dan pikiran masih memungkinkan bisa berkarya.

Yunan yang mengahiri dinasnya sebagai Kadispora Sulteng, memilih menuju senayan melalui jalur independen, yang bisa bebas berekspresi dan berbuat yang terbaik untuk daerah Sulteng, tanpa harus terbebani ikatan dan doktrin partai yang biasa ‘’memasung’’ hak berfikir kalau kemudian berbeda dengan prinsip partai.

Dalam pandangannya, lewat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menjadi jalur yang sangat tepat memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulteng di Senayan.

‘’Insya Allah secara maksimal dapat memberi manfaat bagi daerah  dan masyarakat  sulteng berdasarkan fungsi dan kewenangan DPD,’’ tandas mantan Karo Humas Pemprov Sulteng itu.

Dikatakan, untuk mencapai target harus terus berkomunikasi dan meyakinkan masyarakat pemilih.
‘’Kita harus banyak turunke masyarakat dan berkomunikasi langsung kalau kita layak membawa misi perubahan Sulawesi Tengah kedepan,’’ jelasnya.

Seperti diketahui DPD telah memberikan penguatan kehidupan demokrasi, khususnya yang berkaitan dengan daerah dengan menyerap aspirasi dan kepentingan daerah, serta memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah kepada Pemerintah atau di tingkat nasional. Hal ini juga akan mendekatkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dan antara masyarakat dengan pemerintah. Pada kelanjutannya akan dapat memupuk dan memperkuat perasaan akan manfaat pemerintah serta memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.

Selain itu, katanya, DPD sebagai perwakilan daerah menunjukkan akomodasi dan representasi wilayah artinya ada penyebaran perwakilan dari seluruh wilayah/provinsi di Indonesia.

Tags: