Saturday, 22 September, 2018 - 10:11

BKN Palu Siapkan 55 Unit Komputer Untuk Rekrutmen CPNS

Supardi. (Foto: Dok Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.com - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka pada 19 September mendatang. UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palu telah menyiapkan 55 unit komputer dalam pelaksanaan Computer Assisted Tes (CAT).

“Kami siapkan 55 komputer tapi 5 unit cadangan, jadi yang digunakan hanya 50 komputer saja. Semua unit saat ini dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk CAT CPNS,” ungkap Kepala UPT BKN Palu Supardi, Rabu, 12 September 2018.

Dia mengatakan sesuai rekrutmen CPNS sebelumnya, dalam sehari BKN Palu melayani 250 peserta. Jumlah tersebut terbagi dalam lima sesi yang masing-masing sesi berjumlah 50 orang peserta.

Untuk pengawasan dan pengamanan, BKN Palu menyiapkan 9 personil selama pelaksanaan CAT. Pengawasan juga terbantu dengan dipasangnya sejumlah CCTV di dalam ruangan tes. Rekrutmen CPNS sejak beberapa tahun terakhir diketahui telah menggunakan sistem CAT yang saling terintegrasi.

UPT BKN Palu sendiri sejak diresmikan pada Juli 2017 lalu, setidaknya sudah melaksanakan dua kali CAT rekrutmen CPNS kementerian/lembaga. Secara umum pelaksanaan CAT di BKN Palu berjalan lancar meski terdapat beberapa kendala namun tidak mengganggu jalannya tes.

Supardi menambahkan pihaknya terus mematangkan persiapan pelaksanaan CAT melalui rapat rutin. Dia berharap pelaksanaan CAT CPNS bisa berjalan lancar dan menghasilkan aparatur yang berintegritas.

“Saat ini kami terus melakukan rapat mematangkan persiapan,” tandas Supardi.


Editor: M Yusuf Bj