Friday, 23 June, 2017 - 00:43

BKPRMI Morowali Galang Dana Buat Aleppo

BANTUAN SOSIAL - Aktivis BKPRMI saat menggalang dana untuk warga Aleppo. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Krisis yang terjadi di kota Aleppo, Suriah ternyata sudah mengundang aksi simpati,betapa tidak akibat dari konflik tersebut bukan hanya menimbulkan kerugian harta benda tetapi juga korban nyawa manusia.

Keperihatinan pun datang sekalipun memang berada jauh dari daerah yang dilanda konflik,kali ini datangnya berasal dari satu kelompok warga yang menamakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Morowali.

Di ruas jalan raya tepatnya didepan pasar tradisional modern Kota Bungku, kelompok warga yang disebutkan diatas tersebut dengan semangat kepedulian, mereka turun melakukan aksi solidaritas menggalang dana buat membantu korban yang terjadi di kota Aleppo, Suriah.

Koordinator aksi,Erni menegaskan, bahwa solidaritas tersebut mereka lakukan merupakan seruan kemanusian, terhadap apa yang dialami penduduk di negara-negara yang sedang dilanda konflik,seperti halnya yang menimpa penduduk di kota Aleppo Suriah.

"Saya sangat optimis kalau semua umat punya keinginan agar krisis yang melanda kota Aleppo Suriah secepatnya untuk diakhiri," ucap Erni sewaktu berlangsungsunya penggalangan dana,Minggu 25 Desember 2016.

Penduduk kota Aleppo Suriah juga  sangat tidak ingin merasakan konflik dinegara mereka berkepanjangan,mereka ingin menikmati hidup dalam kedamaian, sama persis dengan apa yang menjadi harapan kita agar krisis yang bergejolak di kota Aleppo Suriah secepatnya berahir.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan BKPRMI Kabupaten Morowali berjalan dengan tertib dan tidak sedikit pula warga masyarakat,baik yang sedang melintas dengan kendaraan maupun pejalan kaki waktu itu singgah memberikan sumbangannya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.