Tuesday, 19 June, 2018 - 07:07

BM PAN-PUAN Sulteng Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

Ketua DPW BM PAN Sulteng, Sigit Purnomo Said bersama Ketua DPW PUAN Sulteng, Adelia Wilhelmina saat bersalaman dengan para anak yatim. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPW BM PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Panti Asuhan Miftahul Jannah Kota Palu, Sabtu pekan lalu.

Ketua DPW BM PAN Sulteng, Sigit Purnomo Said mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan ini dijadikan oleh kader BM PAN Sulteng sebagai bulan untuk saling berbagi sesama saudara muslim, khususnya anak-anak yatim piatu. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan ridho dan pahala Allah SWT.

“Saling berbagi dan saling mengasihi. Itulah wujud karakter sebenarnya yang dimiliki oleh umat muslim, kapan pun dan dimana pun, baik di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan. Hari ini puluhan kader BM PAN Sulteng beserta dengan PUAN Sulteng diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk saling berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Miftahul Jannah, semoga kedepannya kami masih bisa melakukan hal-hal yang baik, yang tentunya bernilai pahala,” kata Sigit Purnomo Said didampingi Ketua DPW PUAN Sulteng, Adelia Wilhelmina Pasha kepada awak media.

Wakil Walikota Palu itu pun berharap, agar kader BM PAN Sulteng tetap konsisten mempertahankan karakter seorang kader yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, agar kehadiran kader BM PAN Sulteng dimana pun berada dapat berguna bagi masyarakat, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Kader BM PAN Sulteng harus menanamkan sifat kepekaan terhadap situasi bangsa dan Negara, terlebih situasi masyarakat juga harus dipahami dan diperhatikan agar kader BM PAN Sulteng maupun jajaran pengurus PUAN Sulteng bisa berguna bagi masyarakat,” harap ketua DPW BM PAN Sulteng itu.

Sementara itu, Ketua DPW PUAN Sulteng, Adelia Wilhelmina Pasha juga berkomitmen untuk menjalankan dan membangun program-program kemasyarakatan di daerah Sulawesi Tengah, khususnya bagi perempuan Sulawesi Tengah sesuai dengan gerakan Perempuan Amanat Nasional (PUAN).

“Insha Allah, gerakan PUAN Sulteng yang dilakukan untuk masyarakat dapat bermanfaat demi kepentingan hajat hidup orang banyak. Seperti yang sudah kami (PUAN) lakukan bersama dengan BM PAN Sulteng yakni, menjaga persaudaraan, kecintaan dan mempererat silaturahmi bersama dengan masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan yang tentunya mendapat perhatian dari kami semua,” jelas Adelia yang juga istri dari Wakil Walikota Palu itu.

Diketahui, selain puluhan anak-anak panti asuhan yang hadir dalam acara buka puasa bersama itu, juga hadir sejumlah dosen Fakultas Hukum Untad.
 

Editor: M Yusuf Bj