Saturday, 18 August, 2018 - 20:00

BNN Harap Pemkab Morowali Bantu Anggaran

RAPAT - BNN Sulawesi Tengah bersama pejabat Pemkab Morowali rapat kerja dan sosialisasi narkoba di Aula Kantor Bupati Morowali, Selasa 7 Agustus 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Andjar Dewanto SH MBA, melakukan agenda rapat kerja masalah program pemberdayaan masyarakat anti narkoba dengan pejabat Pemkab Morowali.

Melalui rapat kerja bersama kali ini juga dilaksanakan sosialisasi mengenai program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi. Pertemuan kerja berlangsung di aula pertemuan kantor bupati Morowali, pada, Selasa, 7 Agustus 2018.

Pertemuan ini merupakan rangkaian agenda kegiatan perjalanan kunjungan kerja yang dilakukan Kepala BNN Provinsi selama dalam waktu beberapa hari pada dua daerah Kabupaten yang berbeda Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Dalam kesempatan,Andjar Dewanto menyampaikan berbagai hal penting yang berkaitan dengan sejumlah program yang dilaksanakan BNN, dalam rangka kegiatan pencegahan narkoba pada lingkungan pemerintah dan masyarakat.

"Melakukan upaya pencegahan narkoba bukan hanya tugas BNN, polisi dan aparat lainnya. Tapi tugas itu adalah merupakan kewajiban dari kita semua," ujarnya.

Menurut dia, untuk mengoptimalkan secara menyeluruh semua program yang dibebankan kepada BNN, menggunakan anggaran membiayainya, dimana lembaga ini memiliki plaf fom anggaran yang cukup terbatas dan hanya bisa bergerak sesuai kemampuan yang dipunyai.

"Kami berharap, Pemkab Morowali dapat membantu BNN di daerah ini.Memasukan anggaran dalam pos rancangan belanja daerah untuk pencegahan penyalahguna Narkoba," pinta Andjar Dewanto.

Menurutnya,disemua daerah memiliki spesifikasi sendiri dalam penyalahguna Narkoba, demikian halnya dengan daerah Kabupaten Morowali, dapat diyakini tidak akan sama minatnya dengan daerah lain.

"Jika kita cermati secara dini, daerah Morowali cukup berpeluang dibayang-bayangi peredaran Sabu. Karena daerah Morowali, saat ini salah satu daerah yang mulai berkembang," sebutnya.

Sewaktu kegiatan, Kepala BNN Provinsi didampingi Sekda Morowali, Kapolsek dan Danramil Bungku Tengah, Plt Kepala BNNK Morowali, Ketua DPRD Morowali dan perwakilan Kejari Morowali. Dan yang dihadirkan dalam mendengar pemaparan sosialisasi Narkoba, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Morowali.

Pada waktu yang sama tak hanya datang mendengarkan sosialisasi para pejabat eselon Pemkab Morowali, satu persatu menjalani tes urine.


Editor: Syamsu Rizal