Tuesday, 21 November, 2017 - 07:12

BNNK Palu Siap Bentuk Tim Relawan

Sosialisasi BNNK Palu di Hotel Lawahba, Jumat, 31 Maret 2017. (Foto : Surahmanto S/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu menggelar sosialisasi pecegahan dan penyalahgunaan bahaya narkoba melalui media konvensional komunikasi, informasi dan edukasi di Hotel Lawahba, Jumat, 31 Maret 2017.

Kegiatan tersebut bertujuan membentuk relawan BNNK Palu demi terwujudnya pencegahan, pemberantasan pennyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Palu AKBP Sahidi mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“Tim relawan yang terbentuk berasal dari kelompok masyarakat, sehingga sasarannya juga masyarakat. Hal ini agar lebih bersinergi antara tim relawan bersama masyarakat,” katanya.

“Kami berkeinginan agar jumlah pengguna narkotika di Kota Palu bisa ditekan melalui terbentuknya tim relawan tersebut. Karena kami memahami bahwa penyalahgunaan narkotika merupakan tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan peran masyarakat untuk turut serta menekan angka penyalahgunaan narkotika,” lanjutnya.

Pada 2016, data penyalahgunaan narkotika mencapai 4.414 orang. AKBP Sahidi berharap agar masyarakat bisa berperan aktif untuk bersama-sama dengan pihaknya bahu membahu menekan penyalahgunaan  narkotika.

AKBP Sahidi menjelaskan bahwa tim relawan yang akan dibentuk berjumlah 50 orang.

“Tim relawan berasal dari berbagai latar belakang. Ada berlatar belakang pendidikan, pemerintahan dan ada juga yang berlatar belakang umum. Sehingga nanti, mereka bisa berkolaborasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan,” ungkapnya.

“Jumlah tim relawan sebenarnya tidak dibatasi, kalau lebih dari 50 kami akan tetap terima. Jadi rencananya  paling lambat Oktober, mereka akan melakukan deklarasi dan akan dibuatkan Surat Keputusan (SK),” sambungnya.

Kata Sahidi, P4GN diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Melalui peran serta tim relawan, semoga dapat menekan angka penggunaan narkotika di Kota Palu. Sehingga kita semangat untuk memberantas narkoba. Mari bersama-sama kita wujudkan Kota Palu bersih dan bebas narkotika,” ungkapnya. 


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.