Friday, 22 June, 2018 - 07:36

Bolano, Kasimbar dan Parigi Jadi Lokasi Debat Paslon

Amelia Idris. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Amelia Idris, bersama komisioner KPU Parimo lainnya melaksanakan tahapan jadwal debat publik Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Parimo tahun 2018 – 2023.

Sosialisasi debat publik tersebut tercantum dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dan gubernur dan wakil gubernur yang sudah di plenokan. Hal tersebut di ungkapkan ketua KPU Parimo Amelia Idris kepada sejumlah wartawan Selasa 6 Maret 2018.

Menurut Amelia, bahwa dari hasil pleno telah menjadwalkan debat publik tersebut sebanyak tiga kali dengan membagi tempat debat publik  yakni  bagian Selatan di Kecamatan Sausu tanggal 27 Maret 2018, bagian Utara tanggal 27 April 2018 di Kecamatan Bolano Lambunu dan dibagian tengah tanggal 20 Mey 2018 di Kota Parigi dan Jumlah peserta yang hadir dibatasi 300 orang saja.

KPU Parimo juga sudah menetapkan enam orang tim pakar pada kampanye debat publik yang berasal dari tiga kampus ternama di Sulteng yakni Universitas Tadulako (Untad), Universitas Alkhairaat dan IAIN, diantaranya H Kasman Jaya Saad, Fadly Y Tantu, Muh Irfan Mufti, H Tutang Muhtar Kamaludin, H Hilal Malarangan dan Vita Fattah. Ke-enam tim pakar ini ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU Nomor: 05/PL.03.4-KPT/7208/KPU-Kab/III/2018.

Amelia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan hanya difokuskan di satu tempat saja akan tetapi kegiatan debat kandidat kali ini di bagi menjadi tiga tempat dan beda dengan debat kandidat pada Pilkada sebelumnya, agar program visi dan misi Paslon kandidat bupati dan wakil bupati parimo bisa diketahui masyarakat Parimo di 23 Kecamatan.


Editor: Elwin