Sunday, 17 December, 2017 - 16:00

BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Informasi di Sulteng Expo

LAYANAN - BPJS Kesehatan yang memberikan layanan informasi di Sulteng Expo 2015. (Foto : Tahmil Burhanuddin Hasan)

Palu, Metrosulawesi.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka stan pameran di Sulteng Expo 2015 yang berlangsung di Lapangan Vatulemo, Balai Kota Palu. Stan BPJS Kesehatan siap melayani pengunjung yang membutuhkan informasi seputar PBJS Kesehatan.

Menurut keterangan staf BPJS Kesehatan, Ivon  yang ditemui di stan BPJS Kesehatan yang ada di dalam stan utama Sulteng Expo 2015 mengatakan, di stan tersebut akan melayani kebutuhan informasi terkait pelayanan pembayaran dan segala hal yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan.

“Pokoknya semua yang terkait pelayanan dan iuran BPJS Kesehatan, kita akan berbagi informasinya,” kata Ivon kepada Metrosulawesi, Rabu (15/4) malam.

Namun, untuk pendaftaran peserta BPJS Kesehatan menurutnya tidak dilayani di stan tersebut karena di stan yang dibuka selama Sulteng Expo berlangsung itu hanya melakukan pelayanan terkait informasi seputar BPJS Kesehatan.

“Kalau untuk pendaftaran itu kita arahkan langsung ke kantor,” jelas Ivon.

BPJS sendiri memiliki fungsi dan tugas meliputi pendaftaran kepesertaan dan pengelolaan data kepesertaan, pemungutan, pengumpulan iuran termasuk menerima bantuan iuran dari Pemerintah, pengelolaan dana jaminan sosial, pembayaran manfaat dan membiayai pelayanan kesehatan dan tugas penyampaian informasi dalam rangka sosialisasi program jaminan sosial dan keterbukaan informasi.

Di Sulteng Expo 2015, BPJS Kesehatan akan membuka stan hingga penutupan Sulteng Expo pada 18 April 2015 mendatang. Di stan tersebut seluruh pengunjung dapat menerima seluruh informasi yang dibutuhkan terkait BPJS Kesehatan.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.