Saturday, 25 November, 2017 - 09:45

BUD Buol Protes, Buat Surat Terbuka untuk Bupati

ILUSTRASI - Bupati Buol, dr Amirudin Rauf. (Grafis : Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) Pemkab Buol, Moh Rusli T Tama melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada Bupati Buol, dr Amirudin Rauf. Isinya dia memprotes tindakan bupati yang menuduhnya telah membuat SP2D dari Bank Sulteng ke Bank BNI.

Surat terbuka itu beredar di kalangan wartawan melalui WA pada Senin 13 November. Dalam surat itu, Rusli menyebutkan bahwa pada hari Rabu 8 November 2017 sekitar pukul 10.00 Wita, dia telah mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari bupati.

“Bapak telah melakukan tamparan di wajah saya dengan tuduhan membuat SP2D dari Bank BPD Sulteng ke Bank BNI tanpa sepengetahuan bapak sebagai bupati. Bapak telah menampar wajah saya di depan Direktur Bank BPD Sulteng dan Kepala BPKAD,” tulis Moh Rusli.

Akibat kejadian itu, Rusli mengaku sangat terpukul.

“Tindakan sewenang-wenang yang bapak lakukan terhadap saya, telah menjadi rumor dari mulut ke mulut, melahirkan salah tafsir yang menambah rasa sakit yang saya derita lahir dan batin,” tulisnya.

Rusli mengatakan, SP2D yang terbit tersebut adalah tagihan sertifikasi guru-guru yang diajukan oleh Dikbud dalam bentuk SPM dengan tujuan rekening ke Bank BNI. Atas dasar tagihan tersebut katanya, dibuatlah SP2D ke bank yang dituju.

Adapun transaksi pemindahbukuan tulis Rusli,  sudah melalui mekanisme pengelolaan keuangan yang semestinya, dan tidak melanggar aturan perundang-undangan.

“Bila bapak menganggap hal tersebut salah saya siap diperiksa,” ujarnya. (Selengkapnya di edisi cetak Selasa, 14 November 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.