Friday, 18 August, 2017 - 09:28

Bupati Buol Imbau Pejabat Kurangi Keluar Daerah

Amiruddin Rauf. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Agus Rioeh)

Palu, Metrosulawesi.com - Bupati Buol Amiruddin Rauf mengimbau pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar mengurangi bepergian keluar daerah.

“Fokus dan profesional serta menempatkan persoalan secara proporsional, tidak kaku maupun lamban bahkan terkesan masa bodoh,” tegas Amiruddin Rauf ketika ditemui Metrosulawesi dikediamannya, baru-baru ini.
 
Dia mengatakan, imbauan itu sudah sering disampaikan setiap kali pertemuan atau rapat dengan para pejabat SKPD.

Bupati menambahkan selama periode awal tahun 2017 terkesan ada pejabat hanya maunya berangkat terus keluar daerah. Bahkan membawa stafnya sampai kantor hanya terdapat beberapa orang staf saja. Alasannya pergi mengikuti kegiatan di Palu maupun di Jakarta bersama pimpinan maupun banyak alasan-alasan lainya yang tidak rasional.

“Hal inilah yang menjadi titik perhatian saya sebagai Bupati Buol maupun selama habis masa cuti Pilkada baru lalu sehingga kepada setiap pimpinan OPD saya harapkan jangan dulu bepergian kalau tidak terlalu penting kegiatan yang diikuti,” katanya.

Saat ini, kata Bupati harus fokus pada pekerjaan, apalagi akan memasuki TW-III TA 2017. Sementara penyerapan keuangan masih sangat rendah, begitu pula sampai dengan saat ini BPK masih berada di daerah ini untuk memeriksa beberapa temuan yang nantinya diperlukan tindak lanjutnya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.