Friday, 20 April, 2018 - 22:33

Bupati Diminta Perhatikan Jalan Kantong Produksi

Arena Parampasi. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Anggota Komisi IV DPRD Sulteng Arena J Parampasi meminta pemerintah daerah Donggala dan Sigi memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di kantong produksi.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan desa,” kata Arena J Parampasi dihubungi melalui ponselnya, Jumat (6/2).

Menurutnya, di dua daerah tersebut masih banyak jalan desa yang belum diperbaiki.

“Di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi masih banyak jalan desa belum diperbaiki,” kata anggota DPRD Sulteng yang terpilih melalui daerah pemilihan Donggala dan Sigi ini.

Salah satu jalan kantong produksi yang sampai saat ini belum diperbaiki yakni jalan menuju Desa Pura di Kecamatan Sirenja. Jalan tersebut menghubungkan wilayah Kabupaten Donggala dengan Kabupaten Parigi Moutong.

Di Desa Pura menurut Arena, banyak kebun masyarakat yang berpotensi mendatangkan PAD seperti kebun coklat, kebun cengkeh dan sayur-sayuran.

“Akan tetapi akses jalan menuju ke desa pura sangat rusak parah,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Selain itu, jalan menuju Kecamatan Pinembani, Kabupaten Donggala juga belum tersentuh oleh pemerintah daerah. Sampai sekarang akses menuju Kecamatan Pinembani yang didalamnya terdapat 8 desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 3500 orang sangat memprihatinkan.

“Jika kita ke Kecamatan Pinembani harus menggunakan kendaraan khusus yaitu kendaraan roda dua yang menggunakan ban khusus.
Jalan menuju ke Kecamatan Pinembani sangat memprihatinkan saat ini,”tegasnya.

Arena meminta agar di kepemimpinan Bupati Donggala saat ini akses menuju Kecamatan Pinembani lagi tidak sulit agar masyarakat yang berada di wilayah tersebut dapat memasarkan hasil pertaniannya dengan maksimal.


Editor : Syamsu Rizal