Sunday, 22 July, 2018 - 02:56

Bupati Donggala Ingatkan Kades Soal Dana Desa

ILUSTRASI - ADD/ DD. (Grafis : Dok Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten Donggala menggelar sosialisasi tentang nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Negara Republik Indonesia berkaitan dengan dana desa dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa, Selasa 28 November 2017.

Pembukaan sosialisasi dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, para Forkopimda Kabupaten Donggala, para staf ahli, para asisten, para pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten Donggala, para camat, dan para kepala desa.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya, pihaknya melakukan orientasi dan bimbingan kepada kepala desa, ketua BPD dan Sekdes baik yang terkait dengan laporan pertanggungjawaban secara adminstrasi maupun pembinaan sejak turunnya dana desa.
Lanjut disampaikanya dari dana desa maupun dana ADD kemudian kontribusi mekanisme pemerintah untuk menerima itu mereka sendiri yang menerimanya.

“Selain kami memberikan orentasi kami juga memberikan pembinaan secara rutin dan berjenjang, kalau sudah sering dilakukan orientasi dan pembinaan lalu masih ada lagi kepala desa yang mencoba melakukan penyelewengan dan pelanggaran berarti tinggal Tuhan yang tahu,” ujarnya.

Sementara dari Mabes Polri Brigjen (Pol)  Dr N Simbolong MSi menyampaikan, terkait dengan dana desa harus rajin melakukan koordinasi, minta saran pendapat kepada Kapolres, Kapolsek dan Dandim.

“Kita bertemu di sini yang dilakukan oleh Bupati agar supaya ide gagasan, informasi datang atau apapun bentuknya dana desa supaya memiliki tenaga dalam rangka membangun desa dalam rangka keselamatan umat manusia itu adalah hakekat kita dari pada pertemuan kita pada hari ini,” ujarnya.


Editor : Syamsu Rizal