Friday, 23 June, 2017 - 00:24

Bupati Donggala Resmi Dilapor ke KPK

Bupati Donggala, Kasman Lassa. (Foto : Jose Rizal)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Forum Masyarakat Independen (Formasi) Sulawesi Tengah Lemans Kodongan, Rabu (28/1) mengungkapkan, telah melaporkan Bupati Donggala Kasman Lassa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta.

Laporan Bupati Donggala Kasman Lassa yang masuk ke KPK dengan nomor agenda 2015-01-000079, nomor informasi 75740 tanggal diterima KPK Bidang Pengaduan atas Nama Yelli Diana tanggal 21 Januari 2015.

Lemans Kodongan mengatakan, Kasman Lassa dilaporkan terkait beberapa penyimpangan yang dilakukannya sebagai pejabat publik di daerah itu. Dia menyebutkan kasus jual beli proyek pada APBD tahun 2014 yang nilainya puluhan miliar.

Lemans menegaskan, perbuatan tercela yang dilakukan Bupati Donggala sebagai kepala daerah merupakan kejahatan luar biasa. Pasalnya, terlibat banyak praktek hukum sebagai kepala daerah yang melanggar sumpah dan jabatannya.

Lemans menambahkan, bahwa pelanggaran yang dilakukan Bupati Donggala Kasman Lassa sangat jelas pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 pasal 28.

Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilarang memberi keputusan secara khusus untuk menguntungkan dirinya, keluarganya dan kroninya.

Dia berharap agar KPK sebagai lembaga kepercayaan masyarakat yang independen bekerja profesional dalam penegakan hukum segera melakukan langkah untuk memanggil oknum yang terlibat dalam laporannya.


Editor : Syamsu Rizal


 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait