Thursday, 16 August, 2018 - 05:10

Bupati Morut: Aparat Desa Harus Tertib Administrasi Pertanahan

Aptripel Tumimomor. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Bupati Morowali Utara (Morut) Aptripel Tumimomor mengingatkan jajaran perangkat desa di daerahnya agar menyukseskan tertib administrasi pertanahan.

“Kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa agar bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program dan visi misi dalam melaksanakan tertibnya administrasi pertanahan,” ujar Aptripel saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Ahli Juru Ukur Tanah Tingkat Kabupaten Morut, Sabtu, 2 Desember 2017.

Kepada para juru ukur tanah, Aptripel juga mengingatkan agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Dia menginginkan para juru ukur tanah bekerja profesional dan jujur dengan harapan dapat mendukung suksesnya tertib administrasi pertanahan.

Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dibidang pengukuran tanah serta mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai sebagai juru ukur tanah yang berkualitas dan profesional.

Aptripel sendiri menyambut baik atas terlaksananya bimtek bagi juru ukur tanah. Dia mengatakan ketika suatu profesi ditekuni dan dipelajari dengan baik, maka akan menghasilkan yang baik pula. Sebagai pimpinan pemerintahan di Morut, Aptripel menyatakan pihaknya akan selalu hadir dalam setiap kepentingan masyarakat.

“Momentum ini menjadi sangat baik karena pemerintah akan selalu hadir dalam setiap kepentingan masyarakat. Perlu diketahui bersama Pemerintah Daerah Morowali Utara akan bersinergi bersama Pemerintah Pusat untuk melaksanakan program tertib administrasi dibidang pertanahan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulteng, BPN Morut dan Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman Morut selaku penyelenggara Bimtek.

“Kabupaten Morowali Utara merupakan daerah baru yang telah melaksanakan Bimtek dengan mengedepankan tertib administrasi pertanahan. Semoga apa yang telah dilakukan akan bermanfaat untuk kesehejahteraan masyarakat,” tandas Aptripel.


Editor : Syamsu Rizal